Cara Membayar Tagihan Listrik Melalui Internet Banking BRI

Cara Membayar Tagihan Listrik Melalui Internet Banking BRI - Bila anda sudah memiliki akses internet banking BRI beserta tokennya maka sebaiknya dimaksimalkan, bukan begitu? Terutama untuk hal – hal sepele seperti pembayaran tagihan, beli voucher listrik, pulsa dan salah satunya adalah listrik PLN baik yang biasa maupun yang prabayar atau sistem pulsa. Hal ini terkadang dianggap sesuatu yang sulit karena belum mencobanya padahal hal semacam  ini cukup mudah dilakukan.
Bayar tagihan listrik merupakan aktifitas rutin bulanan bilamana jatuh tempo pembayaran PLN yang biasanya dibatasi pada tanggal 20, jika pembayaran telah melewati tanggal 20 tersebut maka otomatis kita akan kena denda dair PLN.  Bagi anda nasabah bank bri yang ingin membayar tagihan PLN dengan mudah dan praktis maka bisa menggunakan layanan internet bangkin BRI yang sudah didaftarkan sebelumnya di cabang bri terdekat. Jika anda belum mendaftar layanan tersebut, maka bisa menggunakan mesin ATM untuk melakukan pembayaran listrik. Tapi, untuk artikel cara membayar tagihan listrik lewat atm bri ini saya belum membuatnya sebab saat ini agar lebih fokus maka saya membuat artikel sesuai dengan judul di atas yakni Cara Membayar Tagihan Listrik Melalui Internet Banking BRI.

Artikel cara bayar rekening listrik via online melalu IB sebenarnya masih ada kaitannya dengan artikel sebelumnya yaitu mengenai Cara Cek Tagihan Listrik . Tapi bagi anda yang sudah memiliki internet bangking entah itu BRI, BNI, Mandiri dan lainnya maka bila anda ingin mengecek berapa tagihan yang harus dibayarkan pada bulan ini tidak perlu lagi menggunakan cara tersebut untuk mengecek tagihan listrik cukup membuka internet bangking anda lalu kita dapat memilih menu bayar tagihan listrik. Nah, pada menu tersebut kita dapat memasukan ID pelanggan dan setelah itu kita akan mengetahui informasi mengenai berapa tagihan listrik yang belum dibayarkan.
Cara Membayar Tagihan Listrik Melalui Internet Banking BRI

1. Pertama buka situs https://ib.bri.co.id/ atau klik di sini
2. Masukan username dan password yang pernah didaftarkan sebelumnya dan juga masukan  validation atau captha. Jika anda belum memiliki akun internet banking BRI silakan mendaftar terlebih dahulu ke kantor BRI.
3. Setelah berhasil login kemudian anda pilih menu pembayaran tagihan.
4. Setelah itu di menu sebelah kiri anda pilih listrik.
5. Sekarang lakukan pengisian data.
  • Dari Rekening : silahkan pilih rekening yang ingin anda gunakan untuk membayar tagihan. (Wajib diisi)
  • Kemudian centang pada "pilih tujuan pembayaran isi IDPEL.  Kemudian isikan IDPEL ata ID PELANGGAN anda. (Wajib diisi)
  • Selanjutnya anda bisa centang pada "Klik di sini untuk menyimpan IDPEL ke daftar pembayaran" agar tidak perlu mengisikan ID PELANGGAN lagi saat membayar tagihan listik berikutnya.
6.  Setelah itu klik kirim.
7. Terakhir, anda akan diminta untuk memasukan password dan mToken. nah, untuk password silahkan anda isikan dengan password saat login ke Internet bangking bri. dan untuk mendapatkan mToken silahkan klik pada permintaan mToken  dan kemudian akan dikirimnkan ke nomor ponsel yang pernah anda daftarkan. Setelah mendapatkan kode mToken, silahkan masukan ke dalam kolom mToken lalu klik kirim.Itulah Cara Membayar Tagihan Listrik Melalui Internet Banking BRI.



Mungkin Yang Anda Cari:

Post a Comment for "Cara Membayar Tagihan Listrik Melalui Internet Banking BRI"