Cara Mengganti Proxy di Google Chrome Terbaru

Bagi mereka yang sudah cukup lama bergelut di dunia internet atau bahkan bekerja di bidang komputer server, tentuny sudah tidak asing lagi dengan istilah proxy. Tapi bagi pemula seperti kita, tentunya akan membuat bertanya tanya apa yang dimaksud proxy? Jadi, yang dimaksud proxy atau biasa disebut proxy server merupakan sebuah server atau tempat yang menyediakan layanan untuk melanjutkan setiap permintaan pengguna kepada server yang lain di internet.  Jadi, paket data dari komputer kita akan langsung menuju server proxy bukan menuju server yang diinginakan/yang lain.
Oke, itulah sedikit ulasan saya tentang proxy. Jika teman-teman masih belum paham dengan penjelasan di atas dan pengen tahu lebih lanjut tentang proxy, sobat bisa baca-baca di wikipedia atau yang lainnya, karena banyak sekali yang sharing ilmu tentang proxy secara lengkap dan detail tidak hanya pengertian saja, kegunaan dan pembasan lainnya tentang proxy juga tidak luput dari pembasahan mereka.
Nah, sekarang kita kembali ke pembahasan kali ini, sesuai judul yang tertera di atas maka saka akan memberikan tutorial mengganti proxy di browser chrome. Penaaran bagaimana caranya? langsung saja sobat simak penjelasannya berikut ini.

Cara Mengganti Proxy di Google Chrome Terbaru

  1. Pertama-tama silahkan buka browser google chrome  yang terinstall di PC/Laptop sobat.
  2. Selanjutnya setelah terbuka, di bagian toolbar silahkan klik pada menu google chrome Cara Mengganti Proxy di Google Chrome Terbaru
  3. Berikutnya, klik  Show Advanced Settings.
  4.  Di bawah “Network”, klik Change proxy settings…. dan akan terbuka jendela  Internet Properties.
  5. Lalu dibagian bawah  Local Area Network (LAN) settings”, klik pada LAN Settings.
  6. Sekarang kasih centang pada Use a proxy server for your LAN dan juga Bypass proxy server for local addresses
  7. Sekarang isikan proxy yang sobat miliki.
 Pada langkah ke 6, kan terdapat dua kolom yaitu address dan port. Nah, kedua kolom tersebut silahkan isi dengan proxy yang sobat miliki, jika tidak punya proxy dan bingung cara mendapatkannya langsung saja buka freeproxylists.net di situs tersebut sobat akan melihat ada banyak proxy gratis yang disedikan, jadi cukup memilih proxy yang mau digunakan dengan mengcopy address dan port dan memastenya di  kedua kolom yang tersedia pada langkah ke 6.
Cara Mengganti Proxy di Google Chrome TerbaruDemikianlah ulasan saya mengenai Cara Mengganti Proxy di Google Chrome Terbaru. Jika masih bingung atau ada yang ingin ditanyakan,


Mungkin Yang Anda Cari:

Post a Comment for "Cara Mengganti Proxy di Google Chrome Terbaru"