Monday, 21 May 2018

Cara Menghapus Deep Freeze yang Rusak Tanpa Password

Sedikit saja kesalahan yang disebabkan oleh malware, virus, dan mungkin human error, dapat menyebabkan sistem windows Laptop/PC kamu bermasalah dan bahkan tidak dapat berjalan seperti biasanya. Masalah ini tentunya akan merepotkan dan harus segera diatasi supaya tidak menggangu pekerjaan atau aktivitas lain menggunakan komputer. Untuk itu Deep Freeze merupakan solusi yang tepat untuk diinstall di komputer, karena aplikasi ini bertujuan untuk mengamankan dengan cara membekukan atau bisa dibilang membuat sistem pada Drive harddisk tetap seperti semula saat dibekukan.

Software ini juga berfungsi untuk menjaga sistem pada Komputer terhadap ancama yang berasal dari malware, virus, ataupun human error, karena setiap perubahan data pada drive yang telah di Deep Frezee akan kembali seperti semula. Aplikasi ini sangat cocok diinstall di warnet, supaya tidak terjadi kelebihan data atau ancaman lainnya. 

Namun, ciptaan manusia tidak ada yang sempurna. Deep Freeze selain banyak kelebihan tentunya ada juga kekurangan yang dimilikinya diantaranya membutuhkan waktu yang cukup lama 
 dalam Install / uninstall program dan update anti virus Karena harus terlebih dahulu menonaktifkan Deep Freeze , lalu baru kita bisa menambah data yang kita inginkan. Selain hal tersebut, masih banyak tentunya kekurangan-kekurangan lainnya yang tidak saya sebutkan.
Jika kita mengetahui password mungkin untuk menghapus aplikasi ini sangatlah mudah. Pertama kita disable terlebih dahulu dengan cara membukanya di sistem tray seetelah itu tekan tombol shift pada keyboard sambil mengeklik icon Deep Freeze. Namun bagaimana jika kita tidak tahu atau lupa password dari aplikasi tersebut. Nah, di sini saya ada solusinya, langsung saja simak pembahasannya berikut ini.

Cara Menghapus Deep Freeze Lewat BIOS (tanpa password)
1. Pertama kita masuk bios, caranya restart komputer kamu, setelah itu tekan tombol F2, F12 atau del. Jika tidak berfungsi dan laptop kamu mereknya lenovo,

2.  Setelah masuk bios, langkah berikutnya yaitu kita dapat memajukan atau memundurkan tanggal pada system date yang biasanya terdapat pada main menu atau menu utama. Hal ini bertujuan untuk mengelabui deep freeze sehingga aplikasi menganggap sistem tidak dijalankan pada waktu tersebut.
3. Sekarang, tekan tombol FN+F10 lalu pilih yes untuk meyimpan perubahan. Jika tidak berfungsi silahkan pergi ke menu exit » pilih exit saving changes » lalu pilih Yes
Cara Menghapus Deep Freeze yang Rusak Tanpa Password
  • Restart komputer lalu tekan tombol F8 saat booting.
  • Kemudian pada Advanced Boot Options terdapat beberapa menu. Kemudian menu yang kita pilih adalah Debugging Mode. Gunakanlah tombol panah bawah / atas untuk menggeser dan memilih menu tersebut.
  • Cara Menghapus Deep Freeze yang Rusak
  • Setelah masuk ke mode Debug, langkah berikutnya tekan tombol  Ctrl + Shift + Del. lalu klik pada Start Task Manager
  • Cara Menghapus Deep Freeze yang Rusak
  • Pergi ke tab processes  » kemudian pilih FrzState2k.exe atau DFServ.exe » lalu klik kanan pilih End process.
  • Cara Menghapus Deep Freeze yang Rusak
  • Berikutnya, kita hapus file lewat Regedit : tekan tombol windows + R » ketikan regedit  » lalu tekan enter.
  •  Setelah itu masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE » SOFTWARE » klik kanan pada folder Farconis » lalu pilih Delete. Jika tidak ditemukan silahkan cari folder Wow6432node, biasanya folderFarconis berada di folder tersebut.
  • Cara Menghapus Deep Freeze yang Rusak
  •  Hapus juga folder Faronics di drive. buka : C: \ Program Files \ Faronics \ kemudian klik kanan folder Faronics lalu pilih delete
  • Terakhir Restart komputer.
 




Mungkin Yang Anda Cari:


EmoticonEmoticon