Cara Memutar DVD di Laptop Windows 10/8/7

Cara Memutar DVD di Laptop Windows 10/8/7 - Semua merek laptop mulai dari lenovo, asus, acer, samsung, dell, hp, toshiba, dll yang sudah terpasang CD-Rom di dalamnya ini dapat kita gunakan untuk memutar kaset CD/DVD.  Bagi sobat pecinta film atau lagu pasti mengenal dong yang namanya DVD player. Jika saat ini sobat tidak punya alat tersebut di rumah, padahal punya banyak kaset DVD yang bisa diputar maka sobat dapat gunakan saja laptop/komputer untuk memutarnya.
Bahkan dengan menggunakan komputer kita tidak hanya dapat memutar atau membacanya, akan tetapi kita bisa juga menyalin file yang terdapat pada DVD ke komputer kita dan setelah itu kita tidak perlu lagi memasukan DVD tersebut pada saat ingin memutarnya kembali. Memutar DVD untuk video/mp3 di komputer menurut saya langkahnya hampir sama dengan memutar video di flashdisk. Karena kita tinggal memasukannya saja kemudian mengeklik ganda pada file yang ingin diputar.
Cara Memutar DVD di Laptop Windows 10/8/7
  • Pertama-tama buka windows explorer.
  • Selanjutnya sobat klik kanan pada DVD RW drive lalu pilih eject untuk mengeluarkannya.
  • Cara Memutar DVD di Laptop Windows 10
  • Setelah keluar masukan kaset/DVD yang ingin diputar dan tunggu hingga komputer selesai membacanya.
  • Setelah terbaca, sobat akan melihat banyak file pada drive DVD.
  • Langkah terakhir ini tergantung pada isi dari DVD sobat masing-masing, jika isinya video atau lagu maka untuk memutarnya seperti memutar lagu/video di flashdisk. Kita cari filenya kemudian klik ganda untuk memutarnya. Biasanya video yang ada di DVD berfomat .MP4, .dat, dll sedangkan untuk lagu yaitu mp3, WMA, dll. Silahkan buka foldernya satu persatu atau gunakan tombol search untuk menemukannya.
  • Setelah ketemu silahkan klik ganda untuk memutarnya. Berikut screenshot punya saya, file video ya sob ini.
  • Cara Memutar DVD di Laptop Windows 10/8/7




Mungkin Yang Anda Cari:

Post a Comment for "Cara Memutar DVD di Laptop Windows 10/8/7"