Cara Melihat Spesifikasi Laptop Windows 10

Cara Melihat Spesifikasi Laptop Windows 10 - Sebelum membeli laptop, teman-teman ada baiknya terlebih dahulu mengecek spesifikasi laptop tersebut. Supaya mendapatkan laptop yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki. Biasanya dari kita dalam membandingkan laptop satu dengan yang lainnya itu tergantung dari processornya, kalau processornya tinggi kemungkinan performanya baik. Padahal belum tentu, karena ada juga hardware lain yang harus mendukung agar laptop kita dapat berjalan dengan lancar saat digunakan. Selain processor, hardware seperti : Ram, Motherboard, Video/Graphic Card dll adalah hardware yang paling berpengaruh terhadap performa laptop.
hardware tersebut berperan cukup penting terhadap kinerja laptop ya sob. Jadi kalau bisa, saat membeli laptop jangan processor-nya saja yang diutamakan tapi juga hardware lain yang saya sebutkan tadi. Saya sih hanya bisa memberikan saran saja ya sob, semuanya kembali kepada sobat dalam menentukan.

Nah, sekarang saya akan membahas Cara Melihat Spesifikasi Laptop Windows 10. Untuk langkah-langkahnya sendiri sebenarnya tidak jauh berbeda dengan windows sebelumnya dan bahkan bisa dibilang sama. Yang membedakan mungkin hanya tampilannya saja :D . Langsung saja untuk mengetetahui spesifikasi laptop windows 10, silahkan sobat ikuti beberapa cara berikut ini.
#Metode 1
Cara Melihat Spesifikasi Laptop Windows 10
  1. Klik start atau tekan tombol windows pada keyboard
  2. Selanjutnya ketikan system lalu tekan enter.
  3. Selesai.
#Metode 2 (DXDIAG)
  1. Pertama-tama tekan tombol windows + R pada keyboard secara bersamaan.
  2. Setelah RUN terbuka selanjutnya masukan perintah dxdiag di dalam run lalu tekan enter.
  3. Selesai dan sobat bisa lihat spesifikasi lebih detail dari metode pertama.
  4. Cara Melihat Spesifikasi Laptop Windows 10
 Itulah beberapa Cara Melihat Spesifikasi Laptop Windows 10 yang cukup mudah untuk dipraktekan.



Mungkin Yang Anda Cari:

Post a Comment for "Cara Melihat Spesifikasi Laptop Windows 10"