Cara Mengatasi Kontak Whatsapp Tidak Muncul Di Hp Oppo

Blogiseng.web.id - Kontak whatsapp tidak muncul - Bagaimana cara mengatasi kontak whatsapp yang tidak muncul di oppo smartphone ? Pernahkah anda mengalami kejadian dimana nama kontak tidak muncul di whatsapp hp android oppo yang kalian miliki ? Tentu akan menjadi sebuah pertanyaan apabila kita sudah menyimpan kontak pada phonebook android tapi yang terjadi malah kontak di WA tidak otomatis bertambah alias WhatsApp tidak bisa membaca kontak. Padahal seharusnya kontak whatsapp bisa menampilkan nomer handphone teman yang sudah kita simpan di perangkat android sebelumnya.
Masalah kontak whatsapp tidak muncul di ponsel android ini memang sangat sering terjadi bagi para pengguna oppo smartphone dengan tipe oppo F1 Plus, oppo F1S, oppo A37, oppo A39 ataupun hp oppo lainnya. Perlu untuk kita ketahui, pada dasarnya penyebab hp oppo tidak dapat menampilkan kontak whatsapp tersebut sering kali dikarenakan aplikasi WhatsApp tidak mendapatkan izin atau permission untuk mengakses kontak. Lantas bagaimana cara mengizinkan whatsapp mengakses kontak di ponsel android oppo tersebut ? Jadi jika kita mengalami masalah whatsapp tidak bisa membaca kontak di perangkat android oppo tersebut, pengaturan akses kontaklah yang perlu untuk kita pastikan terlebih dahulu.


Baca Juga:

Ini 6 Keuntungan melakukan update xiomi redmi note 4 ke miui versi 8.2.1.0

 

Oleh karena itu, pada pertemuan Smartphone Solution kali ini kami akan mencoba memberikan solusi atas masalah whatsapp hp android yang tidak bisa menampilkan nomer kontak di hp oppo yang kita miliki. Selain pengatyran akses kontak wa, kita juga harus memastikan apakah nomer telepon teman kita tersebut juga sudah menginstall aplikasi whatsapp pada smartphone yang dia miliki. Jika teman kita tidak mempunyai aplikasi wa, sudah dapat dipastikan hp android yang kita miliki tidak mungkin dapat memunculkan nomer telepon teman di aplikasi wa yang kita miliki. Agar lebih jelasnya, mari langsung saja kita simak selengkapnya mengenai cara menampilkan kontak sim di aplikasi whatsapp hp oppo yang kita miliki pada ulasan di bawah ini.
cara mengatasi nama kontak tidak muncul di hp android

Jadi jika kita sedang mengalami masalah dimana kontak whatsapp tidak muncul di hp oppo, kita tidak perlu cemas ataupun panik terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan dengan mengubah pengaturan whatsapp atau melakukan setting pada akses kontak di hp android tersebut, kita sudah dapat membuat nomer kontak whatsapp muncul kembali secara otomatis. Agar lebih jelasnya, mari ikuti langkah - langkah cara mengatasi kontak whatsapp tidak muncul di oppo sebagai berikut :
 

Cara membuat kontak whatsapp yang tidak terlihat menjadi muncul secara otomatis di oppo smartphone


  1. Langkah pertama yang perlu untuk kita lakukan adalah dengan masuk pilihan menu "Pusat Keamanan" lalu "Izin Privasi", dengan tujuan agar kita dapat memberikan izin ke WhatsApp agar bisa mengakses Phonebook.
    nama kontak tidak muncul di hp android
  2. Setelah itu pilih "Manajemen Izin Aplikasi" dimana kita dapat memberikan izin kepada aplikasi tentang fitur apa saja yang bisa di akses oleh aplikasi tersebut, termasuk di dalamnya tentu saja izin untuk mengakses phonebook dari aplikasi WhatsApp.
    nama kontak tidak muncul di hp android
  3. Kemudian akan muncul beberapa aplikasi yang tersimpan di perangkat android yang kita miliki, kita pilih saja WhatsApp lalu aktifkan pada saya mempercayai aplikasi ini yang berarti bahwa WA diberi izin mengakses fitur di Android kamu terutama untuk mengakses phonebook.
    nama kontak tidak muncul di hp android
  4. Langkah berikutnya masuk pada menu Setelan - Kontak lalu pada Kontak yang ditampilkan pastikan kita memilih semua kontak. Hal ini mengisyaratkan phonebook yang ditampilkan di hp Android yang kita miliki berasal dari gmail, sim card dan akun lainnya.
  5. Setelah kita memberikan izin kepada WA untuk mengakses phonebook langkah berikutnya adalah memperbarui daftar kontak di WhatsApp.
  6. Jalankan aplikasi WA kemudian masuk ke menu Kontak lalu Perbarui untuk mengupdate daftar kontak di WhatsApp hp oppo yang kita miliki tersebut.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Kontak Whatsapp Tidak Muncul Di Hp Oppo"