Cara Mengganti Nama Processor Secara Permanen di Regedit

Cara Mengganti Nama Processor Secara Permanen di Regedit Windows 7 - Dengan cara ini kita dapat mengubah nama dan juga tipe processor menjadi lebih tinggi lagi. Misalnya processor yang kita miliki saat ini pada laptop kita adalah Pentium (R) Dual-Core maka kita dapat merubah namanya menjadi nama processor yang lebih tinggi semisal Core i3,i5, dan core i7 atau dapat juga sobat ganti dengan nama sendiri sesuai keinginan. Jadi yang saya maksud di sini hanya akan merubah namanya saja ya sob, bukan performa processornya.

Nah, untuk merubahnya kita tidak perlu install software tambahan. Cukup menggunakan tools yang disediakan windows 7 bernama Regedit (Registry Editor). Pastinya kalau sobat sudah lama menggunakan komputer dan suka oprek-oprek sistem mungkin sudah tidak asing lagi dengan tools yang satu ini. Langsung sobat simak pembahasan yang saya sampaikan berikut ini.
Cara Mengganti Nama Processor Secara Permanen di Regedit Windows 7
  1. Langkah pertama Silahkan buka Run : tekan tombol windows + R untuk membuka RUN.
  2. Selanjuntkan ketikan Regedit lalu tekan enter.
  3. Setelah Registry Editor terbuka, selanjutnya sobat tekan tombol Windows + F untuk mencari sebuah file. Kemudian masukan ProcessorName pada kotak pencarian lalu tekan enter.
  4. Setelah itu disebelah kanan akan muncul file "ProcessorName’ atau 'ProcessorNameString". Selanjutnya sobat klik ganda pada file tersebut.
  5. Ubah value data sesuai dengan nama processor yang diinginkan. di sini saya merubah isi dari value data menjadiIntel  Core i7-3770 Processor (3.90GHz).
  6. Klik Ok, kemudian sobat cek pada properties komputer dengan cara melihat spesifikasi laptop / komputer
  7. Selesai



Mungkin Yang Anda Cari:

Post a Comment for "Cara Mengganti Nama Processor Secara Permanen di Regedit"