Saturday, 9 June 2018

Cara Menggunakan Fitur Ruang Kedua di xiaomi

Xiaomi saat ini merupakan merk hp yang cukup banyak digemari di seluruh dunia, termasuk di indonesia, salah satu alasan banyak orang yang memilih xiaomi dikarenakan harga xiaomi relatif cukup murah jika dibandingkan dengan merk hp lainnya dengan spesifikasi serupa.
Namun walaupun harganya murah tidak lantas membuat hp xiaomi dianggap sebagai hp murahan, bahkan dengan desainnya yang ciamik xiaomi justru banyak diidolakan oleh beberapa kalangan pengguna di seluruh dunia.
Xiaomi pantas dimiliki karena dianggap memiliki inovasi yang unik berbeda dengan merk hp android pada umumnya, baik dari sisi desain dan teknologi hardware, maupun sofwarenya.
Atas dasar itu menjadikan hp xiaomi dijuluki sebagai iphone dari negeri tirai bambu, tidak heran di negara asalnya xiaomi sempat mampu mengalahkan tingkat penjualan hp samsung yang sudah cukup lama malang-melintang di pasaran dunia perangkat mobile.
Banyak fitur unik yang disajikan oleh xiaomi melalui miuinya, salah satu fitur xiaomi yang cukup menarik adalah fitur second space atau ruang kedua, fitur ini membuat satu perangkat xiaomi mampu menjalankan 2 ruang sistem berbeda, sehingga pengguna seolah memiliki 2 hp namun dalam 1 perangkat.

Fitur ini untuk beberapa keperluan benar-benar sangat bermanfaat, kelebihan fitur ini adalah anda bisa memindahkan dan juga menggunakan secara bersama-sama aplikasi yang terinstal di ruang pertama ke ruang kedua tanpa harus menginstal ulang aplikasi tersebut, bagaimana keren kan !.
Sebenarnya saya pernah menguraikan bagaimana menggunakan dual app di hp xiaomi agar aplikasi bisa ada 2, sekarang saya akan bahas memindahkan aplikasi ke second space.
Sebenarnya untuk memindahkan aplikasi android dari ruang pertama ke ruang kedua sangatlah mudah, namun karena banyak pengguna yang belum terlalu pamiliar dengan penggunaan second space ini untuk memindahkan aplikasi di ruang pertama ke ruang kedua ini banyak yang masih bingung caranya.
Untuk anda yang masih bingung atau tidak tau caranya langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Silahkan aktifkan ruang kedua (second space)

Untuk mengaktifkan ruang kedua langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
a. Masuk ke menu settings / atau setelan di hp xiaomi anda.
b. Pilih opsi second space / ruang kedua
Di halaman second space, silahkan anda klik tombol Goto Second space / pergi ke ruang kedua
c. jika diminta untuk memasukan pola atau pin silahkan anda masukan pola yang benar.

2. Klik Menu Manage / Kelola 

Pada halaman second space / ruang kedua, silahkan anda cari menu Manage / kelola dengan Gambar 2 roda gigi .

3. Pilih Opsi Move data

Di halaman Manage, pilih Opsi move data

4. Pilih Opsi app settings

Pada halaman move data, silahkan pilih app settings, maka akan ditampilkan daftar aplikasi android yang terpasang pada perangkat xiaomi anda.

5. Aktifkan Opsi Used In Both Space

Kemudian pada halaman app settings, silahkan cari aplikasi yang ingin anda pindahkan atau gunakan bersama-sama aplikasi dari ruang 1 ke ruang 2, silahkan klik di bagian kanan aplikasi, maka akan muncul beberapa opsi yaitu:
  • Used In first space, pilih opsi ini jika aplikasi hanya ingin diaktifkan di ruang ke 1 saja
  • Used in current space, pilih opsi ini jika aplikasi yang dimaksud ingin diaktifkan di ruang 2 saja.
  • Used in both space, pilih ini jika aplikasi ingin aktif dan muncul di kedua ruang, baik ruang pertama atau ruang kedua.
Silahkan tentukan opsi yang ingin anda gunakan, jika anda menginginkan aplikasi aktif hanya di ruang kedua, pilih saja opsi Used in current space, sedangkan jika ingin aktif di kedua ruang pilih opsi used in both space.
Itulah artikel sederhana tentang cara memindahkan ap




Lihat Yang Anda Cari: 


EmoticonEmoticon