Friday, 8 June 2018

Cara Menyembunyikan File, Photo, Video Pada Xiaomi

Cara Mudah Menyembunyikan file di hp xiaomi (photo, video, music, docs, folder) - 
Kita ketahui bersama saat ini hp Xiaomi mampu menjadi salah satu smartphone yang paling banyak diminati di seluruh dunia, alasan banyak orang memilih hp xiaomi adalah karena hp yang satu ini selain harganya cukup murah, juga kaya akan inovasi, baik dari sisi desain perangkat keras, perangkat lunak maupun fitur-fitur yang disajikan.
Karena inovasinya tidak heran jika di negara asalnya banyak yang menyebut-nyebut hp xiaomi sebagai  iphone dari negeri tirai bambu;
Ada banyak sekali fitur menarik yang disajikan di hp xiaomi, salah satu fitur Terbaru xiaomi yang cukup bermanfaat adalah fitur untuk menyembunyikan file, fitur tersebut dapat digunakan oleh pengguna untuk menyembunyikan file baik berupa file foto, video, dokumen dan file jenis lainnya.
Fitur tersebut kabarnya mulai dihadirkan untuk xiaomi dengan versi miui 8 ke atas, jadi untuk anda pengguna hp xiaomi dengan miui versi 8, atau 9, anda tidak perlu lagi menggunakan aplikasi bantuan ke 3 untuk menyembunyikan file (video, photo, dokumen, folde), karena xiaomi sudah menyajikannya untuk anda.
Sayangnya masih banyak pengguna hp xiaomi yang tidak tau cara menggunakan fitur tersebut, oleh karena itu melalui artikel kali ini saya akan coba uraikan bagaimana cara menyembunyikan file photo, video atau dokumen di hp xiaomi tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ke 3.

Cara Mudah Menyembunyikan photo, video, file, folder di hp xiaomi

Bagi anda pengguna hp xiaomi dengan miui versi 8 keatas yang ingin menyembunyikan file, foto vodeo rahasia di perangkat xiaomi anda, maka langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Buka Menu File Manager di home screen hp xiaomi anda

Di halaman file manager anda akan melihat beberapa menu khusus yang mengelempokan jenis file di perangkat xiaomi anda.

2. Buka file / folder yang ingin anda sembunyikan

Jika anda ingin menyembunyikan gambar, silahkan tekan icon images, jika anda ingin menyembunyikan video tekan saja icon video begitu juga untuk music dokokumen dan yang lainnya.

3. Long tap pada file yang ingin anda sembunyikan.

Setelah anda Melihat daftar file yang ada, baik itu photo, video, docs, music dll, maka untuk menyembunyikan file tersebut, silahkan anda klik dan tahan pada nama file yang ingin anda sembunyikan hingga muncul tanda ceklis.
Jika file yang anda sembunyikan lebih dari satu, Silahkan anda tandai file-file lainnya yang ingin anda sembunyikan.
Setelah file photo, video, music atau dikumen anda tandai, langkah selanjutnya silahkan tekan tombol titik tiga di bagian bawah. lalu pilih menu Hide / sembunyikan


Maka file yang anda tandai akan diproses untuk disembunyikan oleh hp xiaomi

Cara Melihat file photo, video, music dan folder yang sudah disembunyikan 

Lalu bagaimana kita ingin melihat file photo, video, vedeo, music atau folder yang sudah disembunyikan sebelumnya ?,

Jika anda ingin melihat file yang sudah disembunyikan maka langkahnya cukup mudah sebagai berikut:

1. Buka menu File Manager 

2. Pilih menu garis tiga di pojok sebelah kiri atas, lalu pilih menu Settings

3. Pada menu settings, Aktifkan Show Hidden file

Cara mengembalikan File photo, video, music dan folder yang sudah disembunyikan 

File yang sudah disembunyikan akan menjadi file tersembunyi selamanya, tapi jika diinginkan hidden file tersebut bisa kita kembalikan ke mode normal.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Buka menu FIle manager

3. Di halaman file manager, tarik layar ke bawah menggunakan jari anda.

mengembalikan file yang disembunyikan di hp xiaomi

Maka akan diminta untuk memasukan pin, finggerprint, atau pola lock screen yang anda gunakan jika anda memakainya


Jika berhasil, anda akan masuk ke halaman hidden folder / folder tersembunyi, yang di dalamnya anda akan melihat daftar file yang anda sembunyikan sebelumnya.

4. Long tap lalu tandai file yang ingin dikembalikan (unhide),
Silahkan lakukan long tap(klik dan tahan) pada nama file, hingga muncul tanda ceklis, silahkan tandai file lainnya yang ingin anda kembalikan.

Kemudian tekan tombol Unhide di bagian bawah,

File pun akan kembali menjadi normal dan tidak disembunykan lagi, sehingga anda bisa melihatnya di galery maupun di halaman file manager.



Lihat Yang Anda Cari: 


EmoticonEmoticon