Saturday, 2 June 2018

Cara Mudah Memperbaiki Hp Xiaomi Dicas Tidak Mengisi

Sebelum kita memulai untuk mengatasi masalah baterai tidak bisa mengisi daya pada ponsel xiaomi yang kita miliki tersebut, alangkah lebih baiknya jika kita memulai untuk pengecekan mengapa baterai hp tidak mau mengisi terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar kita dapat mengetahui sumber permasalahan HP Xiaomi dicas sangat lama tersebut, berikut langkah - langkah pengecakan yang perlu untuk kita lakukan :

  • Pertama - tama kita coba gunakan charger standar yang original selama 15 sampai 30 menit lalu coba nyalakan setelah lampu LED menyala.
  • Untuk mengetahui apakah charger dan kabel data mengalami kerusakan atau tidak sementara coba ganti charger dengan charger yang lain dan kabel data yang lain.
  • Cek dengan baterai lain untuk mencoba mengetahui apakah kita dapat melakukan pengisian daya dengan baik dan benar.

Setelah melakukan pengecekan tentu kita akan menemukan beberapa sumber masalahnya, seperti :

Penyebab hp xiaomi tidak bisa dicas dan solusinya


1. Kesalahan perangkat keras. 
  • Terkadang layar telepon seluler tetap gelap meskipun habis di charge dalam waktu lama dapat diakibatkan karena kerusakan perangkat keras. Untuk itu solusinya adalah dengan melepaskan baterai selama 10 detik karena hal ini akan menyerap listrik yang disimpan di kapasitor dan menghentikan aliran listrik ke seluruh perangkat, setelah itu kembalikan baterai dan nyalakan kembali. 

2. Outlet yang rusak. 
  • Outlet pada tembok yang digunakan untuk pengisian daya mungkin terlepas, rusak, atau tidak menyala. Cek outlet tembok dengan perangkat lain. Colokan lampu atau barang lain untuk mengecek voltase dan amper dari outlet tembok. Disarankan untuk memperbaiki stop kontak anda jika terjadi masalah untuk menghindari kerusakan ponsel anda. 

3. Kontak emas pada baterai Xiaomi yang kotor. 
  • Terkadang hal yang dapat mengganggu arus listrik yang mengalir dari baterai ke ponsel adalah terdapatnya kotoran pada kontak emas antara telepon genggam dan baterai. Untuk itu solusinya adalah coba keluarkan baterai dan bersihkan kontaknya. Kembalikan baterai dan coba nyalakan kembali. 

4.  Masalah charger yang tidak sesuai
  • Meskipun sekarang ini sudah banyak smartphone android yang menggunakan charger tipe micro USB namun perlu untuk anda ketahui bahwa tidak semua charger cocok dengan smartphone android xiaomi yang kita miliki. Untuk itu solusinya adalah melakukan pengecekan pertama di charger. Gunakan atau ganti charger dengan kualitas bagus. Pilih adapter charger minimal dengan amper 2.0 jangan yang abal-abal murahan.

5.  Masalah kabel USB
  • Pemilihan kabel yang sembarangan juga dapat menimbulkan masalah HP Xiaomi dicas tidak mengisi atau sangat lama bertambah karena memiliki pengaruh untuk mengantar arus saat proses pengecasan. Biasanya charger yang bisa diganti-ganti kabel USB nya kita jadi sembarangan menggunakan kabel asal cocok saja. Untuk itu solusinya adalah dengan mengganti kabel kualitas bagus. Kabel USB yang bagus bisanya memiliki merk tersendiri. Seperti contoh Vivan, Remax yang banyak beredar dipasaran 

6. Masalah Port USB

  • Seiring penggunaan yang terus menerus, colokan USB HP sobat juga bisa bermasalah. Salah satunya adanya kotoran atau kerak yang masuk kedalam colokan USB. Jika sudah berkerak, maka proses pengecasan juga akan terhambat. Untuk itu solusinya adalah dengan menggunakan sikat gigi dan pastikan di dalam colokan USB tidak ada kotoran yang mengambat. Pengalaman ini sering sekali ada yang menghambat sehingga USB charger tidak bisa masuk dengan sempurna.


7.  Jaringan tidak stabil
  • Terkadang ketika hp dicas terasa lambat dan juga panas dapat dikarenakan kita sedang berada di area yang sinyalnya susah. Hal ini akan berdampak pada smartphone android terus bekerja lebih ekstra untuk mencari jaringan sehingga daya yang dibutuhkan semakin besar. Oleh karena itu solusinya adalah dengan cara mematikan jaringan. Ubah ke mode pesawat. atau memilih jenis jaringan yang paling setabil 2G atau 3G saja.

8.  Baterai xiaomi yang rusak

  • Jika sumber charge bukan masalah, maka terdapat kemungkinan pada baterai hp android yang bermasalah atau sudah lewat masa pakainya. Untuk itu sebagai solusi terbaiknya kita harus mengganti dengan baterai hp xiaomi yang baru.

9. Masalah Sistem

  • HP Xiaomi dicas tidak mengisi atau lama juga bisa disebabkan karena kesalahan sistem operasi. Apalagi jika kita masih menggunakan ROM Xiaomi dari distributor. Dimana sistemnya masih abal-abal yang sering menampilkan iklan-iklan gak jelas. Untuk itu solusinya adalah dengan melakukan hard reset HP Xiaomi yang kita miliki. Tapi perlu diingat, melakukan hard reset akan menghapus semua data pribadi. Khusus untuk Xiaomi yang masih menggunakan ROM abal-abal harus melakukan flash ulang dengan ROM asli dari Xiaomi.


 
Lihat Yang Anda Cari: 


EmoticonEmoticon