Monday, 4 June 2018

Cara Mengatasi Android Tidak Bisa Connect ke Internet

Cara mengatasi android tidak bisa connect atau terhubung ke internet, Kebutuhan internet saat ini merupakan kebutuhan wajib buat pengguna Android, bagaimana jika android anda tidak bisa connect ke internet?. tentu saja anda tidak akan bisa untuk melakukan Browsing, Chating dll. Semua itu tentunya akan membuat anda kesal, apalagi anda menggunakan internet untuk keperluan pekerjaan. Jadi bagaimana solusi atau cara mengatasi disaat anda tidak bisa terhubung ke internet.
Untuk mengatasi android tidak bisa connect atau terhubung ke internet, yang harus anda lakukan adalah mengetahui penyebab kenapa android anda tidak bisa connect ke internet, Jika anda mengetahui kenapa android anda tidak bisa terhubung ke internet, selanjutnya anda pasti dapat mengatasi android anda yang tidak bisa terhubung ke internet tersebut.

Penyebab dan cara mengatasi android anda tidak bisa terhubung ke internet

1. Cek Pulsa dan Data Internet
Cek pulsa dan Data internet hal pertama yang harus anda lakukan untuk mengatasi android anda tidak bisa terhubung ke internet, cek pulsa dan paket data internet anda apakah masih mencukupi untuk connect ke internet, untuk connect ke internet memerlukan pulsa atau paket data internet dan pastikan setelah anda membeli paket data internet pulsa anda masih tersisa Rp.100.
 
2. Pengaturan tanggal dan waktu
Pastikan tanggl dan waktu di Android anda benar dengan tanggal dan waktu saat ini, Jika tanggl dan waktu di Android anda tidak benar makan android anda tidak akan bisa connect ke internet.

3. Aktifkan koneksi data
Untuk mengakses internet di android anda harus mengaktifkan koneksi data, cara mengaktifkan koneksi data dengan cara masuk ke Setting -> Wireless and Network -> Mobile Network -> aktifka dengan mencentang Use Packet Data, Pastikan ada logo H,3G atau E di sebelah jaringan di ponsel anda.

4. Setting APN
Apakah setting APN di Android sudah benar dan sudah sesuai dengan operator yang Anda gunakan, Cek setting APN anda dengan cara Masuk ke menu Setting > Wireless and Network > Mobile Network > Access Point Name dan pastikan Anda memilih APN yang sesuai dengan operator seluler yang Anda gunakan.

5. Restart ulang Android
Setelah semua cara diatas sudah anda terapkan dan Android anda masih belum bisa connect ke internet, coba lakukan Reboot atau Restart ulang Android yang anda gunakan.

6. Lakukan Factory Reset
Cara terakhir yaitu melakukan factory reset setting atau pengaturan di ponsel anda akan kembali seperti baru lagi, apabila ada kesalahan disaat penggunaan ponsel android anda bisa dipastikan akan kembali normal lagi seperti saat pertama kali anda gunakan yaitu dengan cara masuk ke menu Setting -> Buat cadangan & Setel ulang -> setelah itu klik kembali ke setelan pabrik
Sekianlah cara mengatasi android tidak bisa connect atau terhubung ke internet, semoga setelah anda menerapkan beberapa cara diatas permasalahan android tidak bisa connect atau terhubung ke internet dapat teratasi.\



Lihat Yang Anda Cari: 


EmoticonEmoticon