8 Game Kata-kata yang Bisa Bantu Latih Konsentrasi yang Memaksamu Berpikir

Salah satu genre permainan yang cukup banyak diminati oleh kalangan pengguna android adalah permainan kata atau permainan teka-teki kata.
Permainan ini cukup sederhana, namun sangat banyak peminatnya, banyak pengguna memilih game permainan papan kata karena game ini sangat sederhana, namun umumnya menuntut strategi berfirik dan mengasah otak.
Ada banyak sekali game permainan kata yang tersedia di google play store yang siap untuk dimainkan, dari banyaknya game permainan kata, saya akan memilihkan beberapa game yang cukup menarik untuk dimainkan dan berukuran kecil.
Yang menarik dari game terebut adalah, anda dituntut untuk berfikir, fokus, dan teliti, sehingga anda akan dibuat ketagihan.

Game android Permainan kata paling seru dan mengasah otak
Berikut adalah permainan game puzze kata atau game permainan kata yang bisa anda coba untuk anda mainkan, baik untuk mengisi waktu luang, ngabuburit di bulan romadhan atau iseng:

1. Game Olah Kata


Game olah kata adalah game sedehana berbasis android yang bisa anda download di google play store.
Game ini cukup seru anda mainkan, cara bermainnya pun sangat sederhana, tugas anda adalah menyusun satu kata acak menjadi beberapa kata baku.
Anda akan mendapatkan point setiap kali berhasil menyusun beberapa kata dari kata acak tersebut.

Cara bermain game olah kata ini cukup sederhana, pilih baris yang ingin anda isi lalu klik pada tombol-tombol berwarna kuning di bagian bawah sehingga menyusun sebuah kata baku yang bisa disusun.
Jika kesulitan anda bisa menekan tombol bantuan, karakter pun akan ditampilkan, tapi anda harus apik dalam menggunakan bantuan, karena satu kali menggunakan bantuan point anda akan dipotong.
Game akan selesai dan akan masuk ke level berikutnya jika semua kata yang harus anda isi terjawab.
Walaupun sangat mudah game ini cukup menarik, karena kita dituntut untuk kreatif menyusun kata acak hingga menghasilkan sebuah kata baku.

2. Game Cari Kata (Search Word)

Anda pasti sudah tidak asing dengan game yang satu ini, ini merupakan game clasic yang sudah cukup lama ada, namun dulu sebelum jamannya perangkat mobile android, game yang satu ini banyak ditemukan di majalah-majalah atau koran.
Tapi setelah jamannya perangkat android, game cari kata ini sudah banyak disajikan untuk perangkat mobile seperti iphone atau android.

Cara bermain cari kat aini sangat sederhana, tugas anda adalah mencari kata-kata sesuai petnjuk pada papan berisi kumpulan karakter yang tersedia.
Game cari kata android seru
Anda bisa mengusap kata yang anda temukan dengan jari anda, maka jika benar kata tersebut akan ditandai dengan warna yang berfariasi sebagai ditemukan.
Game akan berakhir jika semua kata yang diminta untuk dicari semuanya ditemukan.
Game ini walaupun sederhana cukup menarik karena anda ditntut untuk teliti dan fokus.

3. Game Acak Kata

Game Acak kata sebenarnya tidak jauh berbeda dengan game olah kata, tugas anda adalah menyusun sebuah kata acak menjadi kata penuh arti.
Anda akan disajikan sebuah petunjuk dan juga tombol bantuan, setiap kali pertanyaan berhasil di jawab maka anda akan mendapatkan point.

Walaupun sederhana, game ini ternyata cukup seru untuk dimainkan,  karena kita dituntut untuk berfikir kreatif membolak-balik kumpulan karakter acak menjadi kata yang dapat dipahami.

4. Kuis Tebak Kata

Dari namanya, tebak kata kita diminta untuk menebak sebuah kata dari beberapa petunjuk kata yang tersedia.
Kata-kata petunjuk tersebut merupakan kata-kata yang berkorelasi dengan apa yang harus pemain jawab.

Petunjuk dalam keadaan tersembynyi dan hanya tampil 1, namun anda bisa membuka petunjuk lainnya tentunya setiap kali menggunakan petunjuk skor anda akan dikurangi.
Game ini cukup seru karena anda dituntut untuk berfikir kreatif, meningkatkan daya analisa dan apik dalam menggunakan bantuan.


Lihat Yang Anda Cari: 

Post a Comment for "8 Game Kata-kata yang Bisa Bantu Latih Konsentrasi yang Memaksamu Berpikir"