Thursday, 7 June 2018

Cara Cek Layar LCD Touchscreen Samsung Normal/ Rusak

Cara Mengecek Layar LCD Samsung Normal atau Tidak – LCD Hp Samsung kamu sedang bermasalah atau mulai memiliki gejala kerusakan. Segeralah lakukan proses pengecekan layar LCD Smartphone Android. Tapi tidak perlu repot mencopot LCD segala, atau Hardware layar hp Samsung milik kamu. Yang kami maksudkan lebih kearah pengecekan software LCD Smartphone Samsung.
Kamu dapat dengan mudah mengecek kemampuan layar LCD atau LED Ponsel Samsung Android kamu. Dengan begitu kamu bisa mengetahui apakah layar ponsel bermasalah atau hanya cukup diadakan sedikit pengaturan saja. Kondisi layar yang selalu akurat akan sangat membantu aktifitas bersama Hp Samsung kesayangan.
Pengaturan layar LCD smartphone termasuk produk Samsung memang terkadang perlu dilakukan. Memang tidak perlu sampai terlalu rutin. Hanya saja jika mulai memiliki sedikit masalah, harus segera di cek. Agar kerusakan tidak bertambah parah, yang mengakibatkan lCD layar rusak dan perlu diganti.

Untuk itu bagi kamu para pengguna Samsung khususnya. Kali ini bagi pemakai Samsung Android (Galaxy), sangat baik mengetahui cara pengkalibrasian layar ponsel Samsung kamu. Berikut ini cara untuk cek kondisi layar LCD Hp Samsung Android.

Untuk smartphone kelas atasnya, Samsung memakai layar AMOLED untuk seperti Samsung S6 S7 S8, dan sebagainya. Alasan Samsung memakai layar jenis ini tentu karena harganya yang terjangkau serta memiliki kualitas yang bagus.

Bagaimana Cara Cek Layar LCD Samsung?

Ada 5 cara yang dapat kamu gunakan untuk mengecek kerusakan layar LCD pada Samsung, untuk lebih lengkapnya, silahkan ikuti step by step berikut:
1) Buka menu dial phone seperti gambar di bawah ini, lalu ketik *#0*# untuk memunculkan menu hardware test yang bersifat rahasia yang hanya dapat dipanggil menggunakan kode itu saja, silahkan lihat gambar di bawah!

2) Setelah kamu mengetik dengan benar kode tersebut, maka banyak menu-menu EngineerMode akan muncul seperti gambar di bawah. Kamu cari saja menu Touchlalu abaikan menu yang lainnya jika ingin mengecek kerusakan LCD Samsung.

3) Setelah kotak warna merah kamu klik, maka akan muncul kotak untuk meguji sensitivitas layar LCD Samsung yang kamu gunakan. Silahkan kamu tekan dan tahan semua kotak tersebut lalu geser seperti gambar di bawah, hingga semuanya kotak menjadi hijau.

4) Jika semua semuanya coretan berjalan mulus artinya tidak ada kerusakan pada layar touchscreen Samsung, namun jika ada salah satu kotak yang tidak dapat menjadi hijau, itu berarti ada kerusakan pada sensitivitas layar LCD dan layar tersebut harus segera diganti agar kerusakannya tidak menjalar.
5) Lakukan pengujian juga pada menu lainnya sehingga kamu dapat memastikan normalitas Samsung yang kamu miliki dan tidak ragu tentang kesehatan smartphone kamu.
Cara ini sudah teruji dan hasilnya 100% akurat pada Samsung Galaxy V Duos yang admin miliki sehingga postingan ini dibuat untuk mempermudah pengguna HP Samsung lainnya. Silahkan kamu gunakan cara ini untuk membuktikan apakah layar touchscreen Samsung kamu normal/ rusak.

Lihat Yang Anda Cari: 


EmoticonEmoticon