Cara Bedakan HTC Palsu/ Fake Dengan Ori/ Asli

Ketika mereka mengetahui terdapat salah satu device yang akan booming dipasaran karena memiliki spesifikasi yang tinggi namun harganya mahal, maka peluang ini menjadi kesempatan emas bagi produsen KW untuk memproduksi smartphone serupa namun dibandrol dengan harga yang terjangkau dan mengurangi beberapa fitur yang ada di dalamnya.
Tahap Awal Sebelum Pengecekan
Cara mengecek keaslian HTC dengan kode rahasia sebenarnya bukan hal yang baru lagi. Banyak dari HTC Lovers yang menggunakan metode ini karena dianggap akurat untuk menentukan originalitas HP HTC.
Apalagi fitur (kode rahasia) untuk mengetahui originalitas HP HTC ini telah disediakan oleh Perusahaan asal Taiwan itu sejak awal untuk mempermudah pengguna Ui dalam mendeteksi HP HTC yang rusak atau normal.
Kode rahasia HTC ini biasa disebut dengan “HTC Funcion Test”. Untuk cara menggunakan kode rahasia HTC ini, silahkan perhatikan tahapan-tahapannya sebagai berikut:
a) Pada HTC agan, silahkan buka menu Phone (dial number), lalu ketik kode *#*#3424#*#* Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat gambar di bawah!
Cara Cek Layar LCD HTC Asli (Normal/ Rusak)

b) Setelah kode rahasia HTC di atas di ketik, maka muncul beberapa kotak menu yang bisa agan jadikan sebagai indikator untuk mengecek keaslian HP HTC seperti pada gambar di bawah!

c) Pada gambar di atas, silahkan agan pilih menu-menu yang akan diuji untuk mengetahui apakah semua fitur tersebut work atau tidak. Jika agan ingin mengecek kerusakan LCD HTC,
Untuk lebih mudah memahami menu-menu yang muncul pada HP HTC di atas, di bawah ini saya jelaskan dengan bahasa yang sederhana dengan harapan agan bisa memahami sebelum melakukan uji keaslian HP HTC.

20+ Cara Membedakan HTC Asli dan Palsu

1) Key merupakan menu HTC berfungsi menguji semua tombol fisik seperti tombol power, volume, back, options, dll. Jika menu ini ditekan maka pada layar HTC agan akan mengalami perubahan warna pada layar yang artinya tombol itu masih berfungsi dengan semestinya.
2) Back Light adalah menu HTC yang digunakan untuk menguji lampu latar  yang memiliki tingkat kecerahan yang berbeda-beda. Klik menu ini dan pilih kecerahan sesuai kebutuhan pengelihatan agan.
3) Touch Pal adalah menu HTC yang digunakan sebagai cara untuk mengecek layar (LCD) / touchscreen HP HTC terutama menguji sensitivitas pada layar smartphone. Jika agan ingin melanjutkan uji pada menu General Test yang lain,  maka agan wajib menyentuh semua kotak.
3) Bluetooth adalah menu HTC yang digunakan untuk menguji koneksi Bluetooth dalam mengirim berbagai file seperti gambar, dokumen, music, dan file lainnya yang menggunakan teknologi ini.
4) SIM Card adalah menu HTC untuk mengetes fungsi kuningan pada HP HTC apakah masih bisa membaca kartu memori dan bisa menangkap sinyal atau tidaknya.
5) Vibration merupakan getaran yang dihasilkan oleh smartphone HTC agan. Rasakan getaran itu dengan baik menggunakan tangan agan. Jika getaran tersendat-sendat pasti HP HTC agan kurang sehat.
6) Speaker adalah menu HTC yang bertugas untuk menguji kejernihan suara. Amati suara yang muncul dari lubang speaker utama maka akan terdengar jelas apakah HP itu normal atau rusak.
7) Receiver adalah suatu bunyi yang menandakan bahwa ada notifikasi pemberitahuan pada smartphone HTC agan. Dengar baik-baik bunyi tersebut, jika suaranya enak didengar (tidak ada suara berisik) berarti dalam keadaan baik.
8) Headset yakni sebuah menu pada HTC yang digunakan untuk menguji suara headset apakah suaranya bagus atau tidak. Jika suara yang dihasilkan jernih artinya tidak ada kendala sama sekali pada fitur headset ini.
9) LED adalah lampu notifikasi di HTC yakni lampu yang terletak di bawah atau di atas HP HTC yang akan menyala jika ada pemberitahuan berupa SMS atau email yang masuk ke smartphone kesayangan agan.
10) FM adalah alat uji pemancar gelombang radio HTC yang digunakan untuk menangkap sinyal radio sehingga bisa mendengarkan suara dari radio. Silahkan agan cek, apakah gelombang radio masih berfungsi dengan baik atau tidak.
11) Camera yaitu menu untuk mengakses kamera utama pada HTC. Pada menu ini, agan bisa mencoba semua fitur pada kamera utama untuk menguji apakah masih berfungsi normal atau mengalami kerusakan.
12) Battery adalah menu HTC yang digunakan untuk menguji kesehatan baterai. Pada menu ini akan menimbulkan informasi yang seakurat mungkin sehingga pengguna bisa mengganti baterai dengan segera jika rusak.
13) WIFI merupakan menu HTC untuk menguji fitur WIFI. Jika menu ini diklik maka WIFI akan menyala secara otomatis dan melakukan uji untuk memastikan optimalisasi sinyal ini.
14) Torch adalah menu HTC untuk menguji lampu LED flash pada kamera belakang. Jika menu ini disentuh maka lampu secara defauld akan menyala yang artinya tidak ada kendala yang berarti pada sektor tersebut.
15) LCD adalah menu HTC yang digunakan untuk cek kerusakan LCD HTC khususnya kontras warna pada LCD. Jadi pastikan keadaan kontras warna LCD agan baik-baik saja dengan melakukan pengujian menggunakan menu yang satu ini.
16) GPS merupakan menu yang diapakai HTC untuk menguji keakuratan sinyal GPS yang ada diwilayah agan berada. Banyak hal yang dilakukan dengan sinyal GPS ini salah satunya bisa dipakai untuk Peta jalan.
17) G_Sensor adalah sensor HTC yang mendeteksi perubahan pada orientasi. Jika HP HTC dimiringkan maka secara otomatis layar akan menjadi landscape begitu juga jika didirikan maka layar menjadi portrait. Silahkan soba uji dengan cara mengaktifkan fitur rotasi lalu memiringkan HP HTC.
18) Gyro adalah sensor HTC yang cara kerjanya mirip dengan G_Sensor dimana sensor ini mendeteksi perubahan pada orientasi. Jika HP HTC dimiringkan maka secara otomatis layar akan menjadi landscape begitu juga jika didirikan maka layar menjadi portrait.
19) Proximity Sensor adalah sensor jarak pada HTC yang berfungsi mendeteksi gerakan jarak dekat seperti saat ada panggilan telepon di HP HTC kemudian diangkat oleh pengguna dan ditempelkan ditelinga maka layar HP akan mati secara otomatis berkat proximity sensor ini.
Silahkan agan cek fungsi sensor proximity ini pada HTC yang agan miliki atau yang akan dibeli. Jika sensor ini tidak merespon pada saat telinga didekatkan, berarti ada kerusakan pada sector ini.
20) Optical Sensor adalah sensor yang mendeteksi perubahan cahaya di HTC agan. Jika sensor ini diaktifkan maka saat HP HTC berada dalam ruangan yang gelap maka secara otomatis layar HP akan meredup, begitu juga sebaliknya. Silahkan cek normalitas sensor ini pada HP HTC agan.
21) Magnetic Sensor adalah sensor HTC yang bertugas mendeteksi medan magnet yang berada disekeliling smartphone. Hal ini sangat penting mengingat hampir semua HP HTC mendukung sensor compass sehingga mendeteksi adanya medan magnet adalah hal yang sangat penting supaya arah yang ditunjuk oleh jarum kompas hasilnya akurat.
22) Infrared yakni menu HTC yang digunakan untuk mengetes sinyal infrared apakah masih bisa efektif dipakai untuk menyalakan barang-barang elektronik seperti TV, AC, dll.
Dari beberapa menu HTC Function Test di atas, ada beberapa menu yang belum saya ketahui fungsinya sampai tulisan ini dibuat, dan jika agan mengtahui fungsinya mohon untuk bubuhkan komentar guna melengkapi referensi tulisan ini.



Lihat Yang Anda Cari: 

Post a Comment for "Cara Bedakan HTC Palsu/ Fake Dengan Ori/ Asli"