Wednesday, 6 June 2018

3 Cara Cepat Mengecek Garansi Hp Samsung Android Akurat dengan Kode Rahasia

Baru saja membeili hp android Samsung, kemudian bingung dengan informasi menegenai kartu garansinya. Kamu bisa melakukan pengecekan kartu garansi smartphone Samsung dengan mudah. Sangat berguna sekali bagi kamu yang masih memiliki klaim garansi aktif.
Tentu kamu memilih Samsung karena kulaitas dan kemampuan produk miliknya yang berkelas. Dimanasa selalu memberikan kenyamanan lebih bagi para penggunanya. Termasuk dalam urusan kerusakan ponsel. Dan karena itulah Smampung memberikan layanan garansi berjangka agar jika terjadi sesuatu pada hp Samsung kamu. Kamu bisa menggunakan klaim garansi dengan mudah, karena lokasi service center Samsung banyak tersedia.

Jadi jangan dilweatkan keuntungan yang diberikan oleh pihak Samsung ini. Memang seperti kebanyakan barang elektronik dari Samsung. Mereka selalu menyediakan layanan perbaikan secara Cuma-Cuma atau gratis lewat garansi ini. Cara cek garansi Samsung untuk semua jenis dan tipe smartphone Samsung bisa dilakukan dengan mudah.
Jadi kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah saja. Untuk mengetahui informasi lengkap mengenai kartu garansi milik Hp Samsung yang kamu punyai. Jadi bagaimana sebenarnya, cara memeriksa kartu garansi milik Hp Samsung. Berikut ulasannya.



Berikut ini  berikan langkah-langkah yang dapat anda ikuti untuk mengetahui sisa garansi Samsung baru/ bekas (sekon) yang dapat dijadikan indikator ketika membeli sebuah smartphone.
1) Pastikan HP Samsung anda berada dalam kondisi yang baik, maksudnya baterai terisi minimal 10% atau anda dapat menerapkan langkah ini sambil melakukan charging pada perangkat kesayangan tersebut.
2) Buka smartphone anda kemudian cari sebuah aplikasi bawaan Samsung yang paling familiar dan sering digunakan sebelum adanya Whats Apps. Yup aplikasi tersebut adalah Dial Phone yang biasanya otomatis terdapat pada home screen HP Samsung.
3) Jika aplikasi Dial Phone sudah ketemu lalu anda buka aplikasi tersebut, sehingga muncul seperti gambar di bawah! Kemudian anda ketik kode rahasia Samsung *#12580*369# untuk memanggil menu tersembunyi.
Cara Mengecek Garansi Samsung dengan kode rahasia

4) Jika kode rahasia di atas diketik dengan benar, maka akan langsung muncul menu Rahasia Samsung seperti gambar di bawah! Sekarang coba anda perhatikan baik-baik pada menu “RF Cal”.
kode rahasia Samsung untuk cek garansi

5) Pada contoh di atas, admin menggunakan Samsung J7 sebagai sampel. Keterangan pada menu RF Cal secara berturut-turut adalah: Tahun - Bulan - Tanggal. Jadi pada perangkat di atas dibeli pada tanggal 20 Agustus 2016.
Jika kita bandingkan dengan tahun saat ini maka garansi pada Samsung J7 di atas telah habis, mengingat setiap smartphone Samsung hanya memiliki garansi 1 tahun pasca membeli perangkat tersebut.
Ketika anda telah mengetahui garansi device tersebut telah usai, pasti anda berpikir dua kali bukan untuk membelinya? Banyak hal yang dapat anda pertimbangkan seperti; jika terjadi kerusakan tentu akan banyak menggelontorkan dana karena tidak melibatkan garansi.
Belum lagi ada baret fisik disana sini yang menyebabkan kita ragu untuk membeli perangkat tersebut karena pernah jatuh atau terkena musibah lain sejenisnya. Jadi anda harus benar-benar pastikan jika produk yang akan dibeli benar-benar terjamin kualitasnya dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.
Tapi ada situasi tertentu dimana casingnya mulus dan tidak ada baret sedikitpun, namun ketika anda gunakan justru malah lemot. Hal semacam ini sudah sangat lumrah terjadi karena kenakalan para perangkit smartphone bajakan yang bahkan dengan pede menjajakan produk mereka di mal-mal terdekat.


Lihat Yang Anda Cari: 


EmoticonEmoticon