Thursday, 7 June 2018

Cara Mengatasi Android Overheat Cepat Panas dan Boros Baterai

HP Android panas? Tapi apakah hal itu terjadi dengan sendirinya, atau apakah kalian mempunyai aplikasi yang berjalan di latar belakang yang tidak kalian ketahui? Berikut ini cara mengatasi Android overheat Mungkin kalian terlalu banyak membuka aplikasi, faktanya adalah, sulit untuk menentukan mengapa smartphone kalian terlalu panas.Mungkin perangkat menjadi lamban saat panas, atau  bisa saja mati dan perlu untuk didinginkan sementara. Dengan kata lain, itu harus dihentikan.
Jadi, mari kita lihat berbagai penyebabnya dan kami akan membantu kalian menyelesaikan masalah itu.

Penyebab HP Android Cepat Panas (Overheat)
Banyak sekali hal-hal yang dapat menyebabkan android kalian cepat, maka perlu kamu ketahui penyebab dan kemudian kalian dapat mengatasi masalah tersebut.

#Penggunaan Android Berlebihan
Penyebab androidmu yang cepat panas adalah dengan penggunaan smartphone dan tablet android secara berlebihan. Misalnya ketika waktu saat kalian menjalankan sebuah game atau aplikasi terlalu berlebihan atau dalam jangka waktu yang cukup lama, hal ini akan menguras daya baterai yang kalian.
Selain itu komponen hardware android akan selalu bekerja tanpa ada jeda beberapa jam, oleh sebab itu android akan mudah panas.

#Signal Yang tidak stabil
Hal yang dapat menyebabkan android memanas adalah sinyal yang tidak stabil, ketika smartphone mencari sinyal baik itu sinyal wifi atau lainnya maka akan menjadikannya panas.
Jika pada saat kamu berada dalam suatau perjalanan yang sulit sekali mendapatkan sinyal, namun kamu memaksakan untuk mencari sinyal secara terus menerus sehingga bisa menyebabkan androidmu mudah panas.

#Aplikasi Aktif di Background
Dan mungkin itu jadi kelalaian yang sering dialami oleh semua pengguna smartphone atau tablet android, dengan membiarkan aplikasi berjalan di background merupakan hal yang kurang baik.
Ketika aplikasi masih berjalan di layar dan aplikasi yang aktif juga jumlahnya banyak maka akan sangat menguras daya baterai, dengan banyaknya daya baterai yang terpakai tentu saja akan mudah panas android anda.

#Pemakaian Di Area Panas
Cara menghilangkan android cepat panas di hpmu, pemilik gadget haruslah memperhatikan lingkungan sekitar. Hendaknya anda menggunakan smartphone dan tablet untuk terhindar dari terik matahari serta suhu yang panas, hal ini merupakan faktor eksternal yang akan membuat ponsel dan tablet anda cepat sekali panas.

#Kerusakan Pada Baterai
Kemudian faktor lain yang menyebabkan android menjadi panas adalah ketika ada kerusakan pada baterai, untuk baterai yang sudah membesar maka sebaiknya cepat ganti karena akan mudah sekali habis daya baterai serta akan mudah pula panas. Bagi yang tidak tahu ciri-ciri baterai Android rusak, silahkan baca artikel berikut Ciri-Ciri Baterai HP Rusak.
Itu dia penyebab hp android overheat, nah gimana cara mendinginkan hp android yang panas? dimasukin kulkas? kan gak mungkin hehehe, nah berikut ini cara mengatasi hp cepat panas dan batre cepat habis yang bisa Anda praktekan.

Inilah 10 Cara Mengatasi Baterai Samsung Cepat Panas & Boros

Silahkan anda simak baik-baik ya, berikut ini Bedahp.com akan sajikan solusinya sebagai berikut:
1 Indikator Sinyal Lemah
Jika smartphone Samsung anda sinyalnya lemah, maka ponsel pintar itu akan terus melakukan refresh hingga berulang-ulang kali untuk memperoleh sinyal yang maksimal. Solusinya, anda bisa pergi ke luar ruangan dan mencari posisi sinyal yang kuat jika saat itu HP Samsung anda sangat anda butuhkan. Solusi kedua,
 
2 Stop Gunakan HP Saat di Chas
Apabila anda sedang melakukan charging pada smartphone Samsung, hindari menggunakannya karena hal inilah yang paling sering terjadi. Baik itu penggunaan charger ori maupun power bank kalau bisa hindari menggunakan HP Samsung anda sampai baterainya benar-benar full.
Solusinya, jika sangat mendesak anda membutuhkan HP Samsung tersebut, anda bisa chat atau SMS orang yang akan menghubungi anda dan mengatakan kepadanya jika anda sedang melakukan charging dan mematikan sementara smartphone Samsung yang anda gunakan.
Dengan demikian akan membuat proses charging HP Samsung anda akan semakin cepat, terhindar dari over heat serta memperpanjang umur baterai sehingga dalam waktu pemakaian selama  tahun baterai tetap awet dan tidak kembung.

3 Paket Data Selalu Menyala
Apabila anda sering berinteraksi dengan menggunakan internet seperti chat, media social, video str3aming dan lain sebagainya, maka sebaiknya gunakanlah disaat yang tepat. Karena jika anda menggunakan secara terus menerus, smartphone Samsung anda akan terus merefresh sinyal internet untuk memperoleh sinyal yang kuat dan agar bisa menerima notifikasi dari aplikasi yang sedang anda jalankan.
Hal yang demikian akan membuat baterai smartphone Samsung anda akan cepat terkuras, cepat panas, boros baterai, memperpendek umur baterai dan boros kuota data internet. Solusinya, anda bisa mengunci jaringan internet agar tidak naik turun sehingga meringankan kinerja perangkat.

4 Banyak Aplikasi di Latar Belakang
Taukah anda jika semua aplikasi yang anda install di smartphone Samsung beberapa diantaranya berjalan di latar belakang. Meskipun anda tidak membuka aplikasi tersebut, aplikasi itu akan tetap terus berjalan dan memakan kuota internet saat anda menyalakannya serta menguras baterai dan mempersempit kapasitas RAM.
Semakin banyak anda memasang aplikasi di HP Samsung, maka semakin lemot pula smartphone Samsung kesayangan yang anda gunakan. Solusinya, install aplikasi yang penting-penting saja yang sangat anda butuhkan dan hapus aplikasi yang tidak terlalu penting serta jarang anda gunakan dalam keseharian.

5 Matikan Fitur Saat Santai
Seperti yang anda ketahui, smartphone android Samsung memiliki fitur yang sangat lengkap. Salah satu fitur yang paling sering digunakan adalah Wi-Fi, GPS, dan hotspot. Jika salah satu dari fitur-fitur tersebut anda aktifkan maka akan mempercepat terkurasnya baterai Samsung yang anda gunakan.
Solusinya, gunakanlah sebijak mungkin beberapa fitur yang disediakan Samsung tersebut. Jika anda sedang santai dan tidak menggunakan smartphone Samsung tersebut, anda bisa mematikan fitur tersebut untuk mendinginkan baterai, menghemat baterai, dan memperpanjang umur baterai.

6 Gunakan Aplikasi Pendingin Samsung
Anda juga bisa menggunakan aplikasi untuk membantu mendinginkan HP Samsung yang anda gunakan. Ada banyak sekali aplikasi semacam itu, seperti Greenify dan aplikasi lain sejenisnya yang bisa aman anda download di Play Store.
Dengan memakai aplikasi tersebut, semua aktifitas akan dimanajemen oleh aplikasi sehingga ketika suhu HP Samsung anda melebihi ambang batas, maka aplikasi tersebut akan menutup paksa aplikasi lain yang berjalan di latar belakang sehingga suhu HP Samsung anda akan tetap stabil.

7 Gunakan Baterai Original
Hindari semaksimal mungkin menggunakan baterai KW karena bisa menyebabkan kerusakan pada smartphone Samsung yang anda gunakan. Baterai kualitas abal-abal selain cepat over heat juga cepat kembung sehingga sangat rentan meledak.
Solusinya, jika baterai Samsung anda sudah rusak atau using atau tidak bisa mengisi daya sebagaimana mestinya, anda ganti saja dengan baterai Samsung yang baru dan statusnya original sehingga tetap aman pada smartphone Samsung.

8 Hindari Tindakan Overclocking
Kebanyakan para master yang sudah paham dengan android akan melakukan root pada smartphone Samsung yang mereka gunakan. Hal itu mereka lakukan bertujuan untuk melakukan overclock demi memaksimalkan smartphone Samsung agar bisa mengangkat aplikasi HD atau game 3D yang berat.
Padahal, hal demikian bisa menyebabkan smartphone Samsung sangat mudah sekali panas karena GPU harus bekerja keras untuk merender grafis. Jika dibiarkan dalam beberapa waktu, komponen smartphone Samsung yang anda gunakan pasti akan terbakar.
Solusinya, sebisa mungkin anda hindari untuk root Samsung dan melakukan overclock pada smartphone Samsung yang anda miliki. Jika terpaksa melakukan overclock, pastikan anda memasang aplikasi pendingin suhu HP Samsung sehingga mencegah terjadinya over heat.

9 Gunakan Hp Samsung Seperlunya
Jika penggunaan smartphone Samsung secara terus-terusan tanpa henti tentu akan berakibat buruk pada smartphone Samsung yang anda gunakan. Bahkan dalam keadaan tertentu bisa merusak smartphone bahkan sebelum masa garansi Samsung habis.
Solusinya, gunakanlah smartphone Samsung seperlunya saja. Ketika anda tidak beraktifitas, misalnya saat anda tidur, sebaiknya anda matikan smartphone Samsung tersebut untuk membuat smartphone Samsung kesayangan anda bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

10 Hindari Multitasking yang Banyak
Saat anda menjalankan beberapa aplikasi pada smartphone Samsung yang anda gunakan, hindari membuka banyak aplikasi sekaligus yang menyebabkan CPU pada device Samsung bekerja ekstra sehingga menguras banyak baterai dan menjadikan baterai cepat panas serta mempersempit kapasitas RAM.
Solusinya, tutup aplikasi yang tidak anda butuhkan dan anda cukup hanya membuka aplikasi yang benar-benar anda butuhkan saat itu saja. Jika anda malas menutup secara manual, anda bisa menggunakan auto killer untuk menutup paksa palikasi yang berjalan di latar belakang yang tidak terlalu anda butuhkan.
Karena jika aplikasi latar belakang dibuka terlalu banyak selain menguras baterai juga membuat HP Samsung anda menjadi lelet (sering lag/ macet). Jika sudah terjadi demikian sebaiknya anda segera tangani.

11 Hindari Suhu Terlalu Panas
Jika anda sedang pergi keluar rumah di siang hari dengan cuaca yang sangat menyengat, pasti smartphone Samsung anda akan cepat sekali panas karena udara yang seharusnya mendinginkan smartphone anda justru udara yang masuk adalah udara panas.
Solusinya, anda sebaiknya matikan smartphone Samsung kesayangan anda agar hemat baterai, karena pada kondisi yang demikian sangat mudah sekali HP Samsung anda rusak akibat suhu panas yang berlebihan dan meskipun HP Samsung tersebut tidak anda gunakan baterainya juga akan tetap terkuras karena suhu panas menjadi pemicu utamanya sehingga smartphone akan cenderung over heat.



Lihat Yang Anda Cari: 


EmoticonEmoticon