Tuesday, 3 July 2018

Contoh Pidato Sambutan Pada Acara Pengajian Rutin

Kumpulan Contoh Pidato - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.
Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai.
 

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.

Assalamualaikum Wr. Wb.
Innalhamdalillahi nahmaduhu wanasta’iinuhu wanastaghfiruhu Wana’udzubiillah minsyurruri ‘anfusinaa waminsayyi’ati ‘amaalinnaa Manyahdihillah falah mudhillalah Wa man yudhlil falaa haadiyalah Wa asyhadu allaa ilaaha illallaah wahdahu laa syariikalah wa asyhadu anna muhammadan ‘abduhu wa rasuuluh

Pertama tama marilah kita bersykur kepada Alloh SWT yang telah memberikan beberapa kenikmatan kepada kita terutama nikmatul imam wal islam,sehingga pada malam hari ini kita dapat bermuajjahah di majlis yang insya Alloh mulya ini dalam rangka pengajian rutinan malam kamis Ikatan Pemuda Kampung Nagrak, mudah mudahan pertemuan ini membawa berkah untuk kita semua. Amin amin ya robal ngalamin.

Kedua kalinya sholawat serta salam semoga tetap tercurah kepada beliau junjungan Nabi kita Nabi Agung Muhammad SAW , kepada keluarganya , para sahabatnya , dan semoga lumeber kepada kita  selaku umat dan pengikutnya amin amin ya robal alamin.

Selanjutnya, kami juga menyampaikan terima kasih kepada semua anggota atas kesediaannya untuk menghadiri kegiatan pengajian rutin ini, kami menghimbau agar kiranya kekompakan dan kebersamaan kita ini dapat terus terbina dan ditingkatan lagi demi tetap terlaksananya kegiatan ini secara istiqamah. Karena kegiatan pengajian rutin atau majlis ta'lim semacam ini sangat penting kita adakan sebagai wahana untuk menyegarkan semangat keagamaan kita dan menyuburkan keimanan, agar kita dapat menjalani hidup dan kehidupan ini pada jalan yang benar yang diridhai Allah swt.

Dan tak lupa juga kami atas nama panitia minta maaf yang sebesar besarnya bila mana kami dalam memberikan sarana dan prasarana,tutur kata ataupun etika,kurang pas,kurang berkenan di hati, sekali lagi kami minta maaf yang sebesar besarya , karna kami hanya manusia biasa manusia yang tidak sempurna manusia yang memiliki keterbatasan kemampuan. .

Kiranya cukup sekian sambutan dari kami dan apa bila saya pribadi dalam memberika sambutan bayak kesalahan dan kekurangan saya minta maaf yang sebesar besarnya
Akhirukalam wabillahitaufik wal hidayah wassalamu alaikum Wr.Wb



Mungkin Yang Kamu Cari:

     


EmoticonEmoticon