Tuesday, 12 June 2018

Syair tentang Ketuhanan || Kata Mutiara Tauhid

"Agama adalah permenungan akan Tuhan. Ia dianugrahkan bagi mereka yang berfikir".
"Agama adalah sebuah ruang pergulata Ekoloratif Itelektual dan permenungan Intuitif manusia yang tiada henti unutk menemukan makna, nilai-nilai esensial dan keindahan hidup, ditengah derita dan kecemasan yang terus menyergap".
"Agama lahir supa dipeluk karena pemahaman da ketulusan, bukan karena kepasrahan dalam ketakutan dan keengganan". (Abdul Karim Souroush)
"Agama dipeluk manusia karen amenghadirkan pesona peramahan dan kasih, bukan kemarahan dan kebencian".
"Agama selalu hadir untuk menciptakan perdamaian, keadilan, keselamatan dan kasih sayang bagi seluruh umat manusia dan alam semesta".
"sikap keberagamaan yang otentik terekpresikan dalam cara pandang ortotaksis (tindakan yang benar) dan orthopatis (sikap rendah hati) yang mencerahkan, bukan dalam cara pandang dogma ortodoksi dan fanatisme yang menakutkan".
"Tauhid sebagai perinsip utama Islam memberi arti penafian superioritas selain Tuhan. Prinsip ini dihadirkan Tuhan unutk mewujudkan kesetaraan manusia dalam kerangka mewujudkan kerahmatan semesta dan penegakan keadilan diantara manusia".
"Tauhid bukan semata menjadi keyakinan didalam hati, melainkan juga harus menjadi nafas, jiwa, pikiran dan gerak dalam hidup dan kehidupan setiap muslim".
"Manusia tidak bisa melepaskan diri dari pertanggungjawaban dihadapan Tuhan atas keyakinan dan tindakannya".
"Keyakinan (agama) tidak pernah bisa dihancurkan dengan kuasa apapun. Ia adalah misteri Tuhan. Ia ada direlaung hati manusia yang paling dalam. Tak usah engkau cemas  ia akan lenyap sepanjang manusia masih bernama manusia".
"Agama adalah permenungan akan Tuhan. Ia dianugrahkan bagi mereka yang berfikir".
"Tak seoranagpun bisa menghakimi hati dan fikiran".



Mungkin Yang Kamu Cari:
     


EmoticonEmoticon