Cara Mengatasi Windows Update Error pada Windows 10/8/7

windows update error, yang failed, tidak jalan (not running) bahkan muncul pesan seperti berikut " cannot currently check for updates because the service is not running" merupakan suatu masalah yang terkadang mau tidak mau harus dialami oleh beberapa pengguna komputer dengan sistem operasi windows. Sebenarnya ada beberapa penyebab mengapa windows update tidak dapat berjalan secara normal dan salah satu penyebabnya adalah file update yang korup.
Sistem operasi yang terinstall di komputer kita sebaiknya memang diupdate atau diperbarui secara teratur untuk memperbaiki bug dan meningkatkan keamanan dari serangan malware, virus dan sejenisnya . Tapi jika Windows 10 tidak berhasil memperbarui sebab error atau tidak jalan, beberapa langkah di bawah ini bisa anda coba.

Cara 1 : menggunakan services.msc
Cara Mengatasi Windows Update Error pada Windows 10/8/7
  • Pertama-tama anda buka run dengan menekan tombol windows + R pada keyboard setelah itu ketikan services.msc lalu tekan enter.
  • Setelah terbuka anda cari windows update (scroll ke paling bawah untuk menemukannya). Jika sudah ketemu silahkan klik kanan lalu pilih stop. Sampai langkah ini biarkan services.msc terbuka.
  • Selanjutnya anda buka kembali Run : tekan tombol windows + R. Setelah terbuka anda masukan C:\Windows\SoftwareDistribution lalu tekan enter setelah terbuka anda hapus semua file dan folder di dalamnya.
  • Terakhir, anda buka kembali services.msc lalu klik kanan pada windows update dan pilih Start.
Cara 2 : mengatasi windows update menggunakan Microsoft’s troubleshooter
cara yang kedua ini sangat mudah dan sederhana tapi berhasil atau tidaknya tak ada salahnya kita coba. Download, instal, dan jalankan Windows Update Diagnostic..
Cara Mengatasi Windows Update Error pada Windows 10/8/7
Bahkan jika tidak dapat memperbaiki masalah, program ini dapat memberikan gambaran / petunjuk yang berguna untuk memecahkan masalah pada windows anda. Oh iya bagi anda yang tidak suka dengan windows update, bisa kok dinonaktifkan.
Setelah mengikuti langkah di atas, silahkan anda melakukan update kembali melalui Klik Start > Settings > Update & Security atau menggunakan langkah yang biasa anda lakukan. Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan mengenai Cara Mengatasi Windows Update Error pada Windows 10/8/7. Semoga artikel yang singkat ini dapat bermanfaat untuk anda.



Baca Yang Anda Butuhkan:

Post a Comment for "Cara Mengatasi Windows Update Error pada Windows 10/8/7"