Friday, 22 June 2018

Memperbaiki Windows Error Loading Operating System dengan Aman dan Cepat

Sebelum kejadian "Windows Error Loading Operating System", komputer saya normal-normal aja..
pada saat saya menyalakan komputer lagi munculah pesan error "Windows Error Loading Operating System". Setelah saya Restart tetap seperti itu.



Mungkin hampir mirip dengan kasus saya yang sedang anda alami saat ini..

Ada beberapa sebab yang kita harus curigai :
  1. Sistem Operasi yang rusak.
  2. Hardisk tidak normal karena bad sector.
  3. Arus listrik tidak stabil pada saat booting.
Cara atau metode pertama untuk memperbaiki Windows Error Loading Operating System yaitu :
  1. Restart Windows / Shut down kemudian nyalakan lagi : Untuk beberapa kasus, me restart windows sudah bisa mengatasi masalah ini. Ini bisa terjadi untuk komputer yang terlalu sering dipakai tanpa istirahat. Tipsnya, kurangi pemakain komputer dalam waktu lama tanpa istirahat. Ataupun harus pemakaian lama di anjurkan untuk me-restar setiap 5 jam sekali.
  2. Booting ke default / set bios ke default: Jika komputer mengalami error karena bios nya, maka lakukan langkah berikut. Nyalakan komputer masuk ke bios dan set ke default, atau nyalakan komputer, boot komputer set ke default. Untuk kasus saya ini yang terjadi, setelah set ke default, Alhamdulillah komputer saya menyala lagi.
 Cara atau metode kedua jika cara pertama belum bisa untuk memperbaiki Windows Error Loading Operating System yaitu :
  1. Install Ulang Windows
    Jika memang benar terjadi kerusakan system ( kemungkinan kecil ), maka solusi paling logis adalah dengan menginstall ulang windows. Namun dengan cara inilah, anda mungkin harus merelakan data-data / program anda akan terhapus hanya pada disc C. Delete partisi C anda kemudian create lagi partisi C anda.
  2. Ganti Hard disk
    Ini memang memakan biaya, Jika error disebabkan karena hard rusak, atau sudah terlalu banyak bad sector, mungkin dengan menagganti hard disk lalu  menginstall ulang bisa jadi solusi. 
Cobalah melakukan step by step proses diatas, dan semoga komputer anda bisa di pulihkan lagi.



Baca Yang Anda Butuhkan:


EmoticonEmoticon