Friday, 22 June 2018

Memperbaiki Preparing Automati Repair Windows 8

Preparing Automatic Repair jika komputer anda gagal masuk ke windows 8 yang tidak pernah selesai setelah anda tunggu. Setelah tampil Preparing Automatic Repair kemudian muncul Diagnosis Your PC kemudian Your PC did not start correctly seteah itu jiaka direstart kembali makan aerror tersebut masih tetap.

Maka masalah Preparing Autoatic Repair pada Windows 8 ini adalah merupakan problem dengan banyak kemungkinan sumber penyebabnya. Jadi solusinaya pun tergantung dari penyeban error ini terjadi. Dibawah ini beberapa cara yang anda harus coba dalam mengatasi Preparing Automotic Repair di Windows 8.

Langkah-langkah mengatasi Preparing Automotic Repair di Windows 8:

  1. Restart Komputer - Mungkin perlu sedikit memaksa komputer anda untuk restart dengan cara tekan tombol power beberapa lama sampai komputer restart. Kemudian Lepas baterai (laptop), cabut kabel power. Selanjutnya lepaskan semaua USB device yang menancap tunggu beberapa menit kemudian pasang kembali baterai atau akabel powernaya. setealah itu nyalakan lagi dan apaakah masalah teratasi? jika belum kita lanjutkan denagan cara dibawah.
  2. Menggunakan System Restore- Restart Komputer anda kemudian tekan tombol F8 yang akan meanampilkan startup setting ayang kemudian mengakses safe mode. jika berhasil pilih tanggal Restore Point yaitu sebelum terjadinya masalah ini. lanjutkan dengan mengikuti arahan selanjutnya sampai komputer anda restart kembali.
  3. Menjalankan Automatic Repair Win 8- Masukkan DVD/USB Flashdisk Installer Win 8, lalu booting dari media tsb.- mungkin harus masuk BIOS untuk merubah urutan booting-device. Selanjutnya pada layar Windows Setup pilih Language to install, Time & currency format, Keyboard or input method. Klik Next. Selanjutnya klik Repair your computer, pilih Troubleshoot. Klik Advanced options lalu klik Automatic repair dan pilih system operasi yang digunakan. Sistem akan berusaha memperbaiki file sistem yang rusak dengan menyalin dari DVD/USB Flashdisk installer Win 8. Tunggu proses sampai selesai. Cara ini biasanya lebih berhasil mengatasi masalah loop Preparing Automatic Repair pada Win 8 (8.1). Lebih lengkap bisa baca di artikel Automatic Repair Windows 8.
  4. Perbaiki MBR & BootBCD Win 8- Jika Cara di atas ternyata gagal, lanjutkan dengan klik Advanced options lalu klik Troubleshoot. Coba perbaiki MBR atau BootBCD. Caranya pada layar Troubleshoot pilih Command Prompt. Jika diminta, masukkan password anda. Kemudian pada prompt ketik perintah : bootrec /fixMBR - tekan Enter. Ketik lagi : bootrec /fixboot - tekan Enter. Ketik lagi : bootrec /rebuildBCD - tekan Enter. Restart PC dan periksa apakah problem masih terjadi.
  5. Booting dengan USB Media Recovery Win 8- Jika tidak memiliki media installer Win 8, coba buat USB Recovery media. Flashdisk kapasitas 250 Mb sudah cukup, dan gunakan PC-Win 8 lain untuk membuatnya. Caranya, pada Start Screen ketik Recovery, pada Settings pilih Create a Recovery Drive. Hapus centang pada Recovery Partition (jika kapasitas flashdisk kecil). Tunggu sampai selesai. Lalu gunakan Flashdisk tsb. untuk booting pada PC yang bermasalah, mungkin anda harus merubah setting boot order lebih dulu dari dalam BIOS. Setelah berhasil booting dengan USB Flash, buka Advanced Options dan jalankan System Restore Win 8, atau jalankan SFC - System File Checker Win 8 seperti pada Cara-6 di bawah ini.
  6. Menjalankan SFC Win 8- Gagal loading Windows umumnya disebabkan system files mengalami rusak (corrupt). Cobalah jalankan SFC - System File Checker. Buka layar Command Prompt Win 8RE seperti Cara-4 di atas. Ketik perintah : sfc /scannow - tekan Enter. Jika hasilnya ada beberapa files yang korup dan tidak bisa diperbaiki, coba lanjutkan dengan Cara-7 di bawah ini.
  7. Menjalankan DISM Tool pada Win 8- Jalankan DISM-tool (Deployment Image Servicing and Management) untuk memperbaiki kerusakan file system Win 8. Caranya : pada Command Prompt ketik perintah di bawah ini : DISM.exe /online /cleanup-image /scanhealth - tekan Enter. Ketik lagi perintah di bawah ini : DISM.exe /online /cleanup-image /restorehealth - tekan Enter. Selanjutnya restart PC dan periksa apakah problem masih terjadi.
  8. Refresh Your PC pada Win 8- Jika semua cara di atas belum berhasil juga, mungkin anda perlu melakukan Refresh Windows 8, atau Reset your PC.
Nah itu cara-cara yang anda bisa coba semoga salah satunya bisa membant



Baca Yang Anda Butuhkan:


EmoticonEmoticon