Cara Menghilangkan Windows Boot Manager di Laptop Windows

Cara Menghilangkan Windows Boot Manager di Laptop Windows 10, 8, 7 dari pilihan startup - Boot manager merupakan sebuah program yang menjadi bawaan dari sebuah sistem operasi untuk konfigursi booting agar bisa diguanakan untuk dual boot bahkan multple boot.
Ketika anda menginstal sistem operasi kedua di komputer anda, Maka windows akan menampilkan layar Manajer Boot pada startup untuk memungkinkan pengguna dalam memilih OS yang akan digunakan.

Hal ini dapat menyebabkan penundaan hingga 30 detik sebelum windows berjalan. Nah, untuk itu bagi anda yang tidak ingin windows boot manager ini tidak ditampilkan pada startup maka anda dapat menghilangkannya dengan melakukan konfigurasi pada windows. Sehingga setelah melakukan hal tersebut anda tidak dihadapi dengan windows boot manager dan langsung melewati proses tersebut dan menuju langsung ke sistem operasi pilihan anda.
Untuk mengatasi hal tersebut sebenarnya tidak terlalu sulit. Di sini kita hanya melakuan konfigurasi menggunakan system configuration bawaan windows dan kemudian merubah setting pada boot. Langsung saja agar lebih jelas silahkan simak langkah-langkah di bawah ini.
  • Pertama-tama, tekan tombol windows pada keyboard.
  • ketikan msconfig pada pencarian. kemudian tekan enter
  • Setelah system configuration terbuka silahkan anda klik pada tab boot
  • Selanjutnya ubah timeout menjadi 0 lalu pilih OK
  • Terakhir, untuk mengetahui hasilnya silahkan restart komputer anda.  


Baca Yang Anda Butuhkan:

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Windows Boot Manager di Laptop Windows"