Saturday, 23 June 2018

Cara memperbaiki masalah Aktivasi Windows 10

Jika Anda beruntung, Anda akan menginstal atau meng-upgrade ke Windows 10 dan sistem akan mengaktifkan secara otomatis, atau setelah Anda mengetikkan key product  25-karakter yang menegaskan bahwa Anda memiliki salinan Windows asli yang berhak Anda gunakan, yang akan mendapatkan update keamanan dan fitur baru. Tapi untuk beberapa user, Windows 10 tidak mengaktifkan dengan benar. Berikut adalah cara untuk memperbaikinya.

Pemahaman Aktivasi Windows 10

Tergantung pada bagaimana Anda mendapatkan Windows 10, dalam beberapa kasus, Anda tidak seharusnya perlu mengetikkan product key. Jika Anda menjalankan salinan yang sah dari Windows 7 atau 8.1, atau Anda menggunakan Windows 10 Insider Preview pada PC yang telah diaktifkan dengan versi sebelumnya dari Windows, maka aktivasi dilakukan secara otomatis dan Microsoft Windows akan menyimpan sebuah "hak digital" yang menandai sistem Anda sudah memenuhi syarat untuk menjalankan Windows 10 dengan mendaftar dengan Microsoft Product Activation Server.

Anda mendapatkan bahwa setelah Anda membeli Windows 10 upgrade dari Windows Store. Jika Anda menginstal ulang Windows 10 pada PC dan ketika setup meminta product key, pilih Skip instead (or Next or Do This Later)

Cara memperbaiki masalah Aktivasi Windows 10


Tapi Anda harus memasukkan product key jika Anda menginstal dari salinan atau download  Windows 10. Bahkan jika Anda membeli PC baru dengan Windows 10, itu akan memiliki catatan kunci produk di dalamnya, atau pada stiker yang ada diperangkat.

Jika Anda telah meng-upgrade ke Windows 10 dan kemudian membuat perubahan besar pada hardware Anda - terutama mengubah motherboard Anda, yang penting untuk banyak poin dalam skema Microsoft menggunakan untuk memeriksa apakah Anda masih menggunakan PC yang sama - maka Anda akan harus mengaktifkan dengan menelepon Microsoft lagi, tetapi Anda tidak bisa melakukannya secara online.

Clean install issues

Jika Anda  menginstal Windows 10 (sering memberikan hasil yang lebih baik pada sistem bermasalah) bukannya melakukan upgrade di tempat, Anda dapat mengalami masalah untuk mengaktifkan.

Daripada format PC Anda, lakukan reset pabrik dan kemudian menginstal Windows 10 langsung, dan aktivasi  - atau melakukan upgrade menggunakan installer yang Anda buat dengan menggunakan Windows USB Installer, kemudian menggunakan media yang sama untuk melakukan instalasi yang bersih setelah Anda berhasil mengaktifkan salinan Windows dan Microsoft telah mengeluarkan hak digital yang sah untuk PC Anda.

Jika Anda menginstal dari ISO atau media yang Anda buat, pilih upgrade PC ini sekarang daripada Instal sekarang - dan pastikan Anda menggunakan edisi Windows 10 yang cocok dengan edisi Anda upgrade dari (32-bit atau 64-bit dan Home atau Pro tergantung pada versi Windows yang Anda miliki sebelumnya).

Cara memperbaiki masalah Aktivasi Windows 10

Namun, mulai dengan Windows Insider Build 10.565, Anda dapat mengaktifkan Windows 10 menggunakan 7, 8 atau 8.1 product key Windows. Pilih Settings, Update & Security, kemudian Aktivasi, dan pilih Change Product Key, atau masukkan Key selama setup jika Anda melakukan instalasi yang bersih.


Sekali lagi, edisi Windows 10 harus sesuai dengan edisi Windows sebelumnya. Anda akan memerlukan Windows 7 Pro atau Ultimate, atau Windows 8 Pro key untuk mengaktifkan Windows 10 Pro, misalnya. Beberapa Windows 8 dan 8.1 PC memiliki kunci OEM disimpan dalam firmware dan dari build 10.565 dan seterusnya, Windows 10 akan menggunakannya untuk aktivasi. Sekali lagi, ini akan memberikan PC Anda baru 'hak digital' untuk mengaktifkan jika Anda menginstal ulang.



Baca Yang Anda Butuhkan:


EmoticonEmoticon