Saturday, 23 June 2018

Cara Mengatasi NO WI-FI AVAILABLE di Windows 10


Semakin banyaknya user komputer memakai sistem operasi Microsoft yakni keluaran terbaru Windows 10. Dengan berbagai keunggulan yang dibawanya, memanjakan user dari segi penampilan dan ferforma yang menururt kami lebih ringan. Masalah terjadi ketika kita akan mengakses jaringan Wifi, "No Wi-fi Available".

Masalah ini muncul ke permukaan disebabkan karena kita telang mengupgrade komputer kita dari Windows 7 atau Windows 8 ke Windows 10. Rupanya jika kita memiliki VPN lama, khususnya CISCO. Pihak microsoft yakin bahwa software adalah yang menyebabkan masalah ini dan restart atau safe-mode tidak akan memperbaiki masalah ini
Bagaimana kita akan tahu bahwa ini adalah masalah PC kita ? Nah, jika setelah upgrade ke Windows 10, yang terjadi ketika akan terhubung ke Wi-fi adalah No Wi-fi Available meskipun sebenarnya ada wi-fi di sekitar kita dan dalam jangkauan.
Microsoft Menjelaskan, “This issue may occur if older VPN software is installed on Windows 8.1 and is present during the upgrade to Windows 10. Older software versions contain a Filter Driver (the Deterministic Network Enhancer) which is not properly upgraded, leading to the issue.”
Penjelasan yang baik dari pihak Microsoft, intinya di sini adalah bagaimana Anda dapat memperbaiki semua itu dan mendapatkan Wi-Fi bekerja kembali pada Windows 10:
Langkah 1: Untuk memulai, buka Command Prompt sebagai Admin. Untuk melakukan ini, cukup klik kanan tombol Start dan pilih Command Prompt (Admin) dari menu.
Cara Mengatasi NO WI-FI AVAILABLE di Windows 10
Langkah 2: Masukkan perintah berikut dan tekan tombol Enter:
reg delete HKCR\CLSID\{988248f3-a1ad-49bf-9170-676cbbc36ba3} /va /f
Cara Mengatasi NO WI-FI AVAILABLE di Windows 10

Langkah 3: Sekarang masukkan perintah ini, dan tekan Enter sekali lagi:
netcfg v u dni_dne
Cara Mengatasi NO WI-FI AVAILABLE di Windows 10

Sebaiknya, Anda harus me-restart komputer dan periksa kembali dengan pengaturan Wi-Fi Anda. Semua jaringan di sekitar Anda sekarang harus terlihat dan Anda harus dapat terhubung ke Wi-Fi dengan mudah.
Bertepatan degan ini kami ingin memberitahukan untuk mengeluarkan kata peringatan bagi pengguna yang menjalankan versi klien Cisco VPN atau klien Sonic global. Jika Anda menjalankan salah satu dari ini, dan berencana upgrade ke Windows 10, Anda harus menghapus mereka sebelum melanjutkan upgrade.


Baca Yang Anda Butuhkan:


EmoticonEmoticon