6 Cara Menyembunyikan File & Folder di Windows 10 Laptop / PC

Cara Menyembunyikan File / Folder di Windows 10 Laptop / PC Tanpa Password - menyembunyikan file berupa video, musik, mp3, gambar, foto, dan folder tanpa aplikasi tambahan pastinya dapat anda lakukan di windows 10. Pada windows versi sebelumnya, anda juga dapat melakukan hal ini dikarenakan windows sebelumnya juga menyediakan fitur untuk menyembuyikan dan juga menampilkan kembali folder / file yang disembunyikan. Tentu saja tujuannya adalah untuk mengamankan file agar tidak diketahui orang lain . Biasanya, file yang kita anggap rahasia atau penting kita amankan supaya hanya kita saja yang dapat mengetahui dan membuka file tersebut. Nah, langsung saja untuk mengetahui bagaimana caranya, langsung saja anda simak ulasan di bawah ini.

Cara Menyembunyikan File & Folder di Windows 10 

Cara 1: menyembunyikan file / folder di Properties.

Langkah 1 : Pilih file / folder yang ingin Anda sembunyikan » Klik kanan pada file / folder tersebut » Kemudia Pilih Properties.
Cara Menyembunyikan File & Folder di Windows 10 Laptop / PC
Langkah 2: Klik tab General dan centang hidden pada bawah bagian Atributes.
Cara Menyembunyikan File & Folder di Windows 10 Laptop / PC
Langkah 3 : Klik Apply kemudian muncul jendela baru "Confirm Attribute Changes".Anda pilih / centang saja yang bawah yaitu "Apply changes to this folder, subfolders and files "
Cara Menyembunyikan File & Folder di Windows 10 Laptop / PC

Cara2 : menyembunyikan file / folder Lewat windows atau file explorer.

Langkah 1 : Silahkan anda buka windows explorer dengan cara seperti yang biasa anda lakukan atau dengan menekan tombol windows + E pada keyboard.
Langkah 2 : Pilih file/folder yang ingin anda sembunyikan.
Cara Menyembunyikan File & Folder di Windows 10
Langkah 3 : Pilih tab View dan klik pada Hide selected items. dan file/folder yang anda pilih akan hilang.
Cara Menyembunyikan File & Folder di Windows 10
Nah, setelah kita mengetahui bagaimana Cara Menyembunyikan File & Folder di Windows 10 Laptop / PC. Maka kurang lengkap rasanya jika tak tahu cara untuk menampilkan kembali file tersebut. Langsung saja anda simak pada pembasan sebelumnya yaitu  mengenai Cara Menampilkan Folder Tersembunyi (Hidden) Windows 7/8/10. Semoga bermanfaat.


Baca Yang Anda Butuhkan:

Post a Comment for "6 Cara Menyembunyikan File & Folder di Windows 10 Laptop / PC"