Sunday, 20 May 2018

Cara Menjadikan Halaman Berwarna Pada Ms Word

Untuk keperluan tertentu, terkadang seseorang ingin membuat tulisan di atas kertas berwarna. Microsoft word menyediakan fitur untuk membuat lembar kerja menjadi berwarna. Nah, fitur ini tentunya sangat bermanfaat bagi pengguna. Anda dapat menulis di atas lembaran yang tidak polos. Bahkan, background menggunakan gambar dapat anda terapkan pada sebuah lembar kerja.


Tidak selamanya tulisan dibuat di atas kertas putih. Fasilitas page color memungkinkan bagi anda untuk membuat lembar kerja memiliki background bergambar maupun berwarna. Nah, makin seru kan? Untuk menjadikan lembar kerja menjadi berwarna, silahkan ikuti tutorial di bawah ini:

Untuk anda yang ingin memberikan warna tertentu sebagai background halaman di ms word, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Pertama, silahkan buka lembar kerja baru di Microsoft word.
Untuk memodifikasi tampilan halaman, silahkan pilih page layout yang terdapat pada menu bar.
Ada 3 pilihan yang dapat anda lihat pada group page background, silahkan pilih page color.



Pada menu page color anda disuguhi berbagai jenis warna, yang dapat anda gunakan sebagai background halaman. Sorot atau tunjuk pada warna yang anda inginkan, maka secara otomatis Microsoft word menampilkan pratinjau. Klik warna yang anda sukai.


Jika warna yang anda harapkan tidak ada pada opsi utama, silahkan pilih more color. Ada dua opsi di sana, yaitu standard dan custom. Jika warna yang diinginkan tidak tersedia di menu standard, silahkan pilih custom.


Ada jutaan warna yang dapat dipilih, atur warna dengan menggeser kursor sampai warna favorit ditemukan. Tentukan kecerahan, kontras dan sebagainya melalui mode RGB maupun HSL.


Membuat halaman dengan background bergambar


Untuk memberikan background pada lembar kerja di Microsoft word, ikuti langkah-langkah di bawah ini:Buat lembar kerja baru di microsoft word.
Silahkan menuju page layout.
Pilihlah page color yang terdapat pada group page background.
Pilihlah fill effects pada opsi warna yang ada, lalu pilih picture > select picture.
Anda dapat menggunakan gambar yang tersimpan di folder, untuk digunakan sebagai background halaman. Pilih insert, kemudian tekan Ok.



Anda dapat melihat hasilnya seperti contoh di bawah ini.

Nah, tidak sulit bukan. Saya yakin anda tidak mengalami kesulitan untuk mengikuti tutorial membuat background pada halaman menggunakan ms word.




Mungkin Yang Anda Cari:


EmoticonEmoticon