Sunday, 20 May 2018

Cara Mengatur Jarak Spasi di MS WORD 2003 2007 2010 2013 2016

Oke selamat datang di tutorial terbaru kami, walaupun banyak blog di luar sana membahas topic yang sama, yaitu mengatur Jarak Spasi pada Ms Word. Tapi saya disini juga tidak mau kalah untuk berbagi  pengetahuan, apa yang sudah kita dapat tentunya harus kita tularkan lagi kan , ? biar  pengetahuan yang sudah kita Punya Kususnya untuk menggukan Ms Word.

                Ada berberapa hal yang harus di perhatikan dalam membuat sebuh surat, makalah,paper, atau hal yang mengharuskan untuk di ketik di Ms Word, salah satunya adalah JARAK SPASI. Biasanya setiap instansi yang meajibkan adanya sebuah surat, disana pasti ada yang namaya Standart penulisan, misalnya Jenis Font, Ukuran Font, Jarak Spasi, jarak Enter, Jarak Margine atau jarak pembatas kanan kiri padam surat atau makalah yang diketik.
                Karena begitu banyak yang mau saya jalaskan disni, mari kita mulai Terlebih dahulu Cara Mudah Meengatur jarak Spasi pada Ms Word. Oke bagaimana cara mengaturnya yuk kita lihat tutorial singkat ini.

1.       Saya disini mempunyai Dokumen yang bisa anda lihat di bawah jarak Spasi yang ada pada dokumen tersebut tidak Rata Kan,, ?

 sungguh tidak menyenangkan sekali jika memilikim dokumen seperti ini.
2.       Hal yang saya lakukan untuk meratakan atau menyamakan Jarak Spasi adalah sebagai berikut


Pertama saya memblok semua Dokumen karena supaya semua dokumen bisa mendapatkan Jarak spasi yang saya inginkan, dengan CTRL + A maka dokumen akan Ter-Blok semua.
                Setelah itu saya masuk di menu bar >> Home >> Paragraph >> Liene Spacing >> saya kasih 1,5
Di bagian Line Spasing inilah kita akan mengatur jarak spasi yang di inginkan.. kalau anda memilik standart misalnya 2, atau 3, tinggal ganti saja pada kolom Line Spacing.
Dan hasil dari Tutorial ini adalah sebagi berikut.
Dokumen milik saya menjadi tertarta Rapi. Dan siap untuk di Cetak.



Mungkin Yang Anda Cari:


EmoticonEmoticon