Sunday, 20 May 2018

Cara Membuat Tulisan Efek Cermin Di Microsoft Word

Efek cermin pada sebuah tulisan, pastinya menimbulkan kesan lebih artistik. Sehingga pembaca lebih tertarik untuk mengetahui apa saja isi di balik lembar-lembar berikutnya. Nah, untuk membuat tulisan dengan efek cermin tidaklah sulit kok. Anda hanya perlu mengetahui fitur-fitur Microsoft word manakah yang akan kita gunakan.
Efek cermin menggunakan ms word ini tidak kalah cantik, jika dibandingkan dengan efek cermin dengan Photoshop. Jika anda sudah terbiasa menggunakan photoshop, tentunya sangat mudah untuk mengikuti tutorial membuat efek cermin dengan ms word. Mengingat ketrampilan menggunakan photoshop lebih membutuhkan waktu untuk belajar. Sedangkan aplikasi office jauh lebih sederhana dan mudah.

Bagi anda yang ingin membuat cover makalah dengan judul menggunakan efek cermin, maka artikel ini sangat relefan untuk anda. Atau mungkin bagi anda yang ingin membuat tulisan yang lebih artistik, tidak ada salahnya untuk memulainya dari sini.Sebenarnya tidak sulit untuk memberi cermin pada tulisan pada sebuah dokumen ataupun tulisan tunggal yang akan dicetak nantinya. Tidak serumit penggunaan photoshop, tulisan berefek cermin dapat dibuat menggunakan ms word yang tentunya terpasang di komputer anda. Ikuti langkah sederhana di bawah ini:
Langkah pertama, tentu saja buka dokumen baru menggunakan Microsoft Word 2007 atau Microsoft Word 2013 sesuai dengan aplikasi office di laptop anda (pastikan format dokumen adalah docx, bukan compatibility mode).
Pada lembar baru, klik menu Insert > WordArt > lalu silahkan pilih model tulisan dengan efek cermin. Kemudian ketik tulisan yang ingin diberi efek cermin. Sebagai contoh, kita ketikkan kata TUTORIAL KOMPUTER
Jika anda ingin mengganti model hiasan, silahkan buka menu format > shape effect > Reflection. Di sana anda dapat menemukan berbagai efek cermin yang sesuai keinginan anda.


Cara Membuat Tulisan Efek Cermin Di Microsoft Word

Untuk mengganti warna huruf atau tulisan, silahkan klik pada shape fill kemudian pilih pada tema warna yang tersedia.Untuk mengubah warna garis tepi huruf, klik pada shape outline dan tentukan warna yang anda sukai.
Untuk mengganti bentuk huruf supaya melengkung, miring, dan lainnya, silahkan pilih pada menu change shape.
Nah, kini anda telah mampu membuat tulisan berefek cermin atau replication. Anda dapat berkreasi dengan mengembangkan cara di atas. Silahkan mengisi kolom komentar terkait Cara Membuat Tulisan Berefek Cermin Di Microsoft Word ini. Jika anda merasa terbantu oleh artikel sederhana ini, tidak ada salahnya untuk berbagi dengan yang lain.




Mungkin Yang Anda Cari:


EmoticonEmoticon