Cara Meningkatkan Kualitas Foto Menjadi HD di Photoshop / Online

Oh iya, Sebenarnya tutorial yang saya bagikan kali ini bukan merubah kualitas foto menjadi hd tapi lebih tepatnya adalah merubah kualitas menjadi high resolution (resolusi tinggi) pada sebuah foto atau gambar. Kenapa saya memilih tidak memberikan cara merubah foto menjadi hd?  karena HD sendiri memiliki ukuran piksel mulai dari 1280 x 720 pixel jika anda memaksakan untuk membuat foto menjadi hd padahal pixel pada foto anda jauh dari ukuran minimal HD maka alih-alih bisa membuatnya terlihat lebih bagus justru semakin pecah.
Sebelum anda mencoba tutorial di bawah ini, silahkan buka photoshop kemudian buka foto atau gambar yang akan diubah resolusinya. Nah, jika semuanya telah siap langsung saja berikut Cara Meningkatkan Kualitas Foto Menjadi HD di Photoshop / Online.

Cara meningkatkan kualitas foto di photoshop

Langkah 1 : Klik menu Image dan pilih Image Size. Klik menu Resolution dan ubah resolusi ke yang anda butuhkan (pada tahap ini anda harus mencoba meningkatkan angka resolusi yang menurut anda paling sesuai dengan ukuran pixel gambar/foto anda). Selain itu anda juga dapat merubah ukuran  pixels : lebar (width) dan tinggi (high) pada foto anda.
Cara meningkatkan kualitas foto di photoshop
 Langkah 2 : Ubah lebar gambar kembali ke ukuran aslinya jika Anda hanya menginginkan resolusi meningkat. Dengan aspek rasio yang terkunci, Photoshop secara otomatis mengubah ukuran tinggi ke ukuran aslinya juga. Jika sudah klik OK (lihat gambar dan penjelasan di bawah ini!!!).
Cara meningkatkan kualitas foto di photoshop
Silahkan Seret slider perlahan ke kanan untuk mengurangi jumlah noise, perhatikan juga tepi garis dan warna pada pratinjau saat anda mengubah Reduse noice. Seret Reduce Noise slider ke kiri jika garis menjadi buram. Klik OK setelah Anda menemukan keseimbangan yang pas atau sesuai dengan gambar/foto anda.

Cara meningkatkan kualitas foto online

Cara meningkatkan kualitas foto online
Metode lain yang bisa anda coba untuk merubah kualitas pada foto anda adalah menggunakan situs yang tentu menyediakan fasilitas tersebut. Nah berikut beberapa situs untuk merubah ukuran dan kualitas foto anda.
  • resizeimage.ne
  • Kraken.io
  • Compressjpg.com
  • Punypng.com
  • Imageoptimizer.net
  • Smush.it 
  • www.picresize.com
  • image.online-convert.com/convert-hdr-exr
  • resizepiconline.com




Baca Juga di Bawah Ini:

Post a Comment for "Cara Meningkatkan Kualitas Foto Menjadi HD di Photoshop / Online"