Mengaktifkan menu Opsi pengembang (Developer Option) di hp android Lenovo

Umumnya Menu developer option tersebut berada di halaman settings atau pengaturan hp android anda, Namun untuk beberapa merk hp android termasuk hp lenovo, menu developer option ini secara bawaan dalam keadaan nonaktif sehingga tersembunyi.

Sebenarnya menu developer option atau opsi pengembang merupakan menu khusus yang disediakan hampir di semua merk hp android seperti samsung, lenovo, xiaomi, oppo, vivo dan hp android lainnya, menu ini secara default disembunyikan karena penggunanya memang dikhususkan untuk game, pengembang aplikasi android atau beberapa keperluan khusus lainnya.



Jadi jangan heran ketika anda mencari menu opsi pengembang di hp lenovo anda, menu tersebut tidak ada, itu artinya menu tersebut dalam mode tersembunyi dan belum diaktifkan.

Tapi jika ingin muncul, menu developer option tersebut bisa kita aktifkan secara manual, sehingga dapat kelihatan dan bisa digunakan, sayangnya cara untuk mengaktifkannya sedikit tidak umum, bahkan banyak yang tidak mengetahui caranya.

Oleh karena itu maka melalui artikel ini saya akan menguraikan langkah-langkah bagaimana cara mengaktifkan atau memunculkan menu opsi pengembang di hp android lenovo.

Mengaktifkan menu Developer Option di hp android Lenovo

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan atau memunculkan menu developer option atau opsi pengembang di hp lenovo anda:

1. Aktifkan hp lenovo anda.

2. Masuk ke menu settings /  pengaturan

3. Di halaman settings / pengaturan pilih menu about phone/ tentang Ponsel 

4. Kemudian pada halaman tentang ponsel anda pilih menu Informasi Perangkat / information device

5. Pada halaman informasi perangkat, silahkan anda tap beberapa kali opsi Build Number / Nomor bentukan, sampai muncul informasi "Anda sekarang sudah menjadi pengembang"

6. Sekarang kembali ke halaman settings / pengaturan, anda akan melihat menu khusus yaitu menu opsi pengembang atau developer option yang siap untuk digunakan.




Baca Juga di Bawah Ini:

Post a Comment for "Mengaktifkan menu Opsi pengembang (Developer Option) di hp android Lenovo"