Friday, 5 October 2018

Cara Mengatur Waktu Layar tidur (lock screen timeout) HP Xiaomi

Cara Mengatur Waktu Layar tidur (lock screen timeout) HP Xiaomi -
Fitur bawaan yang akan langsung berjalan secara otomatis ketika hp xiaomi baru pertama kali digunakan salah satunya adalah waktu layar tidur atau lock screen timeout.
Screen timeout in akan membuat layar hp xiaomi akan terkunci secara otomatis dan masuk kedalam mode tidur / mode sleep ketika hp tidak digunakan atau layar hp tidak mendapat sentuhan dari pengguna dalam waktu beberapa detik.
Fitur Screen timeout tersebut sangat berguna sekali dan sudah tersedia hampir diseluruh perangkat mobile baik android maupun iPhone, fungsinya sebenarnya sederhana, selain melindungi layar dari sentuhan tidak sengaja ketika dimasukan ke dalam saku misalnya, juga berfungsi untuk menghemat daya baterai dan juga untuk mengendalikan suhu perangkat sehingga tidak mudah panas.
Di HP Xiaomi sendiri waktu screen timeout  (waktu layar tidur) secara bawaan umumnya sudah di diseting dalam waktu 15 detik, artinya ketika layar hp tidak disentuh sama sekali selama 15 detik maka layar hp akan mati masuk mode sleep atau mode tidur dan layar hp akan melakukan lock screen atau penguncian secara otomatis.
Mengatur waktu mati layar lockscreen otomatis hp xiaomi
Tapi jika diinginkan pengguna pun sebenarnya bisa mengatur waktu tidur layar xiaomi tersebut, karena di hp xiaomi sendiri sudah tersedia pengaturan waktu tidur layar sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna, apakah igin dibuat layar tetap terus menyala, ingin memperlama atau memperpendek waktu tidur layar, semuanya bisa diatur dengan mudah.
Karena fitur screen timeout ini jarang sekali digunkaan, ada banyak pengguna hp xiaomi yang kesulitan atau lupa mengenai cara mengatur waktu lock screen layar hp xiaomi miliknya.
Kita tahu sendiri di halaman pengaturan hp xiaimi  jka kita lihat memang banyak sekali menu-menu pengaturan yang tersedia, sehingga tidak jarang banyak pengguna kebingungan letak untuk mengatur lock screen layar hp xiaomi miliknya.
Untuk anda yang ingin mengatur waktu lock screen atau waktu tidur layar hp xiaomi anda, baik itu untuk dibuat tetap terus menyala, maupun diatur  ulang kembali waktunya.Langkah-langkah untuk mengatur waktu tidur layar (lockscreen timeout) di hp xiaomi yang menggunakan miui versi 7, 8 dan 9 adalah sebagai berikut:

1. Aktifkan HP Xiaomi anda
2. Masuk ke menu settings / setelan / pengaturan
3. Pilih menu Lockscreen & Password / Kunci layar & Sandi
4. Pada halaman kunci layar & sandi , silahkan pilih opsi sleep / tidur
Akan muncul menu popup yang meminta anda untuk menentukan waktu tidur layar, waktu tidur layar yang bisa dipilih dari mulai 15 detik sampai 10 menit.
Mengatur waktu mati layar hp xiaomi
Anda bisa memilih salah satu waktu tidur layar sesuai dengan yang anda inginkan.
Jika anda ingin membuat layar hp terus menyala, maka anda bisa memilih Never / Jangan pernah.
Dengan memilih never layar hp akan tetap terus menyala walaupun tidak disentuh sama sekali, pengaturan ini cocok sekali untuk anda yang ingin menggunakan mode baca di hp xiaomi anda, agar layar tetap menyala ketika hp xiaomi anda digunakan untuk membaca novel yang sangat panjang.






Yang Mungkin Kamu Cari:


EmoticonEmoticon