Wednesday, 18 July 2018

Cara Mematikan Firewall Di Windows 7, Lengkap!

Cara Mematikan Windows Firewall Di Windows 7 Pc dan Laptop, Lengkap! - Windows Firewall adalah sebuah sistem dinding pertahanan milik microsoft yang telah terinstal didalam sistem operasi yang kita gunakan. Kita bisa mengantisipasi serangan virus, trojan, malware dan lainnya yang membahayakan komputer. Meskipun begitu, mematikan windows firewall di windows 7 sangatlah penting.


Tujuan dari Windows Firewall adalah untuk memproteksi(melindungi) komputer kita dari sistem berbahaya dari luar komputer. Misalkan, saat kita tersambung ke internet, Windows Firewall akan memblokir sistem jahat yang akan masuk ke dalam komputer kita. Biasanya sistem jahat yang akan masuk adalah sejenis virus, malware, spyware dan trojan. Untuk mengoptimalkan pertahanan komputer kita juga membutuhkan aplikasi tambahan yang disebut dengan Antivirus.

Tetapi, Windows Firewall terkadang sedikit menyusahkan kita karena sistem pertahanan blocking nya yang sangat ketat. Sehingga apapun aktivitas kita, seperti menginstal software, konfigurasi jaringan, dan mendownload aplikasi dari internet. Terkadang windows firewall akan memblokirnya.

Untuk itu berikut adalah cara menonaktifkan atau mematikan Windows Firewall pada windows 7 :

1. Masuk ke "Control Panel"


2. Pilih "System And Security"


3. Pilih "Windows Firewall"


4. Lalu pilih "Turn Firewall on or off"


5. Lalu pilih "Turn off" jika ingin mematikan dan pilih "Turn on" jika ingin menyalakan kembali windows firewall.

Nah itulah cara mematikan dan menyalakan Windows Firewall pada windows 7. cara ini bisa digunakan pada jenis windows 7 apapun dan cara ini pun bisa digunakan untuk mematikan dan menyalakan windows 7. Semoga artikel ini bisa dimengerti dan bermanfaat.





Yang Mungkin Kamu Cari:


EmoticonEmoticon