Wednesday, 18 July 2018

Perbedaan Undo Dan Redo Pada Komputer

Perbedaan Undo Dan Redo Pada Komputer - Sebelum kita menggunakan laptop atau komputer, kita harus terlebih dahulu memahami perintah-perintah dasar pada komputer. Diantaranya ada perintah Copy, Paste, Cut, Undo, Dan Redo.

Nah, pada perintah Undo dan Redo ini biasa dipakai ketika melakukan aktifitas seperti mengetik pada di Microsoft Word, Microsoft Powerpoint maupun Microsoft Excel.

Perbedaan Undo Dan Redo Pada Komputer, Lengkap!
Perintah Undo Dan Redo

Perintah Undo dan Redo adalah suatu perintah dasar yang sangat umum dan harus dikuasai agar kita lebih mudah mengoperasikan suatu komputer.

Lalu, apa sih perbedaan antara Undo Dan Redo dalam komputer? Berikut adalah perbedaannya :

1. Undo :
Undo adalah suatu perintah untuk mengembalikan atau membatalkan suatu perintah yang sudah dilakukan sebelumnya.

Contoh Kasus :
Saya memberikan warna biru pada teks di microsoft word yang awalnya berwarna merah, lalu saya ingin membatalkannya dan mengembalikan ke warna sebelumnya. Lalu saya menggunakan perintah UNDO. Yang tadinya sudah berwarna biru, akhirnya bisa kembali ke warna merah seperti awal.

Perintah Undo

2. Redo :
Redo adalah suatu perintah untuk mengulang suatu perintah yang sudah dibatalkan sebelumnya.

Contoh Kasus :
Saya sudah mengetik naskah yang panjang pada microsoft word, lalu setengah naskah saya tidak sengaja terhapus. Lalu saya ingin mengembalikan naskah saya yang sudah terhapus tadi. Lalu saya menggunakan perintah undo untuk membatalkannya.

Tapi, setelah dipikir-pikir naskah yang terhapus itu memang tidak penting. Lalu saya menggunakan perintah Redo dan akhirnya naskah saya kembali terhapus.

Catatan:
Fungsi Redo biasanya baru bisa digunakan setelah perintah undo digunakan.

Perintah Redo

Kesimpulan:
Jika masih bingung dengan pernyataan yang sudah saya jelaskan, bisa menggunakan bahasa sederhana seperti : Undo adalah Perintah Mundur Dan Redo adalah Perintah Maju.

Nah itulah artikel mengenai Perbedaan Undo Dan Redo Pada Komputer, Lengkap!, semoga bisa bermanfaat dan bisa dimengerti dengan mudah.







Yang Mungkin Kamu Cari:


EmoticonEmoticon