Perbedaan Copy Dan Paste Pada Komputer

Perbedaan Perintah Copy Dan Paste Pada Komputer - Pada dasarnya komputer memiliki program-program dasar yang digunakan untuk mempermudah penggunaannya. Salah satunya adalah perintah "Copy" Dan "Paste".

Copy dan Paste adalah sebuah program dasar yang ada pada komputer yang digunakan untuk mengatur segala tata letak dan lokasi penyimpanan pada suatu data, bisa berupa teks, video, audio, dan file lainnya. Lalu, apa sih perbedaan Copy dan Paste? berikut adalah penjelasannya,




Perbedaan Copy Dan Paste Pada Komputer

Perbedaan Copy Dan Paste Pada Komputer :

Copy
Perintah Copy digunakan untuk menyalin, menduplikat atau menggandakan suatu file.

Paste
Perintah Paste digunakan untuk meletakan file yang sudah di copy ke tempat yang kita inginkan.

Contoh Penggunaannya:

1. Copy
Saya ingin menyalin file yang bernama "Data1" ke folder yang bernama "Data Saya". Maka, saya menggunakan perintah Copy.

2. Paste
Lalu untuk meletakan file yang bernama "Data1" ke folder yang bernama "Data Saya", saya menggunakan perintah paste. Dan otomatis, file yang sudah di copy tadi akan langsung masuk atau berpindah ke tempat yang kita inginkan menggunakan perintah Paste.

Kesimpulan : 
1. Perintah "Copy" digunakan untuk menyalin file, sedangkan untuk meletakan salinan file tersebut kita menggunakan perintah "Paste".

Copy = Mengambil
Paste = Meletakan

Sampai sini sudah paham? 

Pasti sudah dong ya, karena sudah saya jelaskan secara rinci dan sesederhana mungkin agar kalian semua memahaminya. Nah, itulah artikel mengenai perbedaan Copy dan Paste, semoga artikel ini bisa bermanfaat.







Yang Mungkin Kamu Cari:

Post a Comment for "Perbedaan Copy Dan Paste Pada Komputer"