Cara Melihat Aplikasi Yang Sedang Berjalan Di Windows 7/8/10

Cara Melihat Aplikasi Yang Sedang Berjalan Di Komputer Pada Windows 7, Windows 8 Dan Windows 10 - Ketika kita menjalankan sebuah komputer, terkadang kita tidak sadar aplikasi apa saja yang kita jalankan. Ada juga aplikasi yang secara otomatis berjalan dengan sendirinya tanpa sepengetahuan kita.

Hal ini tentunya akan memberatkan kinerja komputer sehingga menjadi sangat lambat, atau lebih parahnya lagi bisa menyebabkan komputer yang kita gunakan bisa mengalami hang atau error. Tentu hal ini bukanlah masalah kecil, jika dibiarkan saja kemungkinan mendapatkan kerusakan pada sistem komputer yang nantinya membuat kinerja komputer menjadi sangat buruk.


Kita perlu memantau aktifitas apa saja yang sudah kita jalankan maupun yang dijalankan secara otomatis oleh sistem. kita bisa meminta bantuan dari program bawaan windows yang ada pada komputer, yaitu "Task Manager". Kegunaannya adalah memantau aktifitas yang terjadi pada komputer kita dan kita bisa langsung mengoptimalkannya.

Oke langsung saja berikut adalah cara melihat aplikasi yang sedang berjalan pada komputer dan juga cara menjalankan "Task Manager" :

1. Tekan Tombol CTRL + SHIFT + ESC pada keyboard secara bersamaan (bisa menekannya secara perlahan mulai dari tombol CTRL, SHIFT lalu ESC)


2. Setelah itu akan tampil menu "Task Manager"


Pada task manager, kita bisa memantau seluruh aktifitas yang ada pada komputer dan laptop kita. Kita juga bisa menutup secara langsung aplikasi-aplikasi apa saja yang memberatkan kinerja komputer kita. Dengan cara memilih aplikasi mana yang ingin di hentikan, lalu pilih "End Task".

Nah itu dia cara melihat dan memantau aplikasi apa saja yang sedang berjalan pada laptop maupun komputer di sistem operasi windows. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan mudah dipahami.




Yang Mungkin Kamu Cari:

Post a Comment for "Cara Melihat Aplikasi Yang Sedang Berjalan Di Windows 7/8/10"