Friday, 26 October 2018

Biaya Service Speaker HP Xiaomi Yang Rusak

Blogiseng.web.id - Speaker hp xiaomi rusak - Bagaimana cara mengatasi speaker hp xiaomi rusak ? Masalah speaker hp android xiaomi yang mengalami kerusakan seperti hp tidak ada suara / speaker hp android tidak ada suara, hp tidak ada suara ketika sedang telepon ataupun suara kita tidak terdengar oleh penelpon tentu menjadi suatu hal yang harus segera diatasi. Dan sering kali cara untuk memperbaiki speaker pecah di ponsel android xiaomi tersebut biasanya kita akan membawa smartphone kesayangan kita itu ke tempat service hp xiaomi.
Namun ketika kita berbicara akan tempat service hp android maka biasanya akan berhubungan dengan harga service speaker xiaomi. Hal ini dikarenakan service center hp android akan selalu berhubungan dengan penggantian part yang memerlukan biaya service speaker hp xiaomi yang rusak tersebut. Akan tetapi kita tidak perlu ragu untuk membawa hp xiaomi yang error tersebut ke tempat service xiaomi distributor karena tidak dipungkiri service center resmi hp xiaomi saat ini belum ada di semua kota.
Oleh karena itu pada pertemuan kita kali ini kami Smartphone Solution akan mencoba memberikan informasi akan biaya jasa service dan harga speaker hp xiaomi yang tidak bunyi tersebut. Namun sebelum kita mengulas akan daftar harga biaya jasa service xiaomi yang perlu untuk ganti speaker tersebut kami akan memberikan beberapa cara service speaker hp xiaomi yang tidak mengeluarkan suara tersebut sendiri sebelum membawanya ke toko service. Dengan catatan, disini kami akan memberikan cara memperbaiki speaker hp yang terkena air namun belum dalam kondisi suara hilang total.
daftar harga service speaker hp xiaomi yang rusak
sumber : google search

Cara Memperbaiki Speaker HP Xiaomi Yang Tidak Bunyi


1. Keringkan Bagian Speaker


Langkah pertama yang perlu untuk kita lakukan untuk mengatasi speaker hp xiaomi yang tidak ada suara karena terkena air adalah dengan mematikan smartphone android xiaomi tersebut terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk menghindari adanya konsleting pada perangkat hp xiaomi yang kita miliki, setelah itu kita keringkan hp xiaomi yang terkena air tersebut.
Agar proses mengeringkan dapat berjalan secara maksimal alangkah lebih baiknya jika kita membuka casing hp dan melepas baterai lalu kita keringkan menggunakan kipas angin. Setelah kondisi smartphone benar - benar dalam kondisi kering maka kita dapat cek kembali apakah speaker hp xiaomi yang kita miliki sudah berfungsi normal kembali atau belum.


Baca Juga:

2 Penyebab Notifikasi Whatsapp (WA) tidak muncul di hp xiaomi

 


2. Bersihkan Menggunakan Klip Kertas


Memperbaiki suara hp xiaomi yang tiba - tiba menghilang atau volume tidak bisa lebih keras selanjutnya dapat kita lakukan dengan bantuan klip kertas dan juga peniti. Cara kali ini cukup efektif untuk mengatasi speaker hp android yang tidak terdengar karena banyaknya debu yang menempel.Untuk melakukan service speaker hp xiaomi tersebut kita cukup dengan membuka bagian speaker dan lihat pada bagian port. Setelah itu apabila memang terdapat banyak debu yang menempel kita hanya perlu membersihkannya menggunakan klip kertas atau peniti yang telah kita sediakan tersebut. Lakukan secara perlahan dan hati- hati karena jika tidak justru malah akan membuat debu masuk ke dalam speaker atau bahkan justru dapat merusak speaker hp android yang kita miliki tersebut.


3. Memasukkan kode khusus


Jika dengan menggunakan kedua cara di atas masalah speaker hp android xiaomi yang error / rusak tersebut belum juga bisa di atasi maka kita perlu untuk memasukkan kode khusus. Kode khusus ini berfungsi untuk memastikan penyebab kerusakan speaker hp xiaomi tidak ada suara dan juga menghindari serangan virus.Untuk mengetahui kode khusus tersebut kita dapat mencari referensinya di pencarian google karena setiap jenis tipe handphone akan memiliki kode yang berbeda - beda. Di dalam menu kode khusus tersebut terdapat beberapa pilihan software info, service test, service info dan lainnya yang dapat kita gunakan untuk mengetahui sumber penyebab speaker hp xiaomi yang rusak.

Daftar Harga Service Speaker HP Xiaomi Yang Mati


Jika dengan cara di atas kita belum dapat memperbaiki hp xiaomi yang tidak ada suara tersebut maka solusi terbaik untuk mengatasinya adalah dengan membawanya ke tempat service hp xiaomi terdekat. Dan apabila memang untuk memperbaiki hp android xiaomi yang tidak berbunyi tersebut diperlukan ganti part maka di bawah ini adalah pilihan harga service hp xiaomi tersebut.

1. Biaya Service Ganti Mic HP Xiaomi


Ciri - Ciri Mic Hp Xiaomi Yang Rusak
  • Penerima telepon tidak bisa mendengar suara kita saat sedang menelpon

Harga : Rp 150.000, -

2. Biaya Service Ganti Speaker HP Xiaomi


Ciri - Ciri Speaker HP Xiaomi Yang Rusak
  • Kita tidak bisa mendengar suaru orang lain saat sedang menelpon

Harga : Rp 200.000, -
 

3. Biaya Service Ganti Buzzer HP Xiaomi Yang Rusak


Ciri - Ciri Buzzer Hp Xiaomi Yang Rusak
  • HP Xiaomi tidak bisa mengeluarkan suara musik, nada dering ataupun loadspeaker

Harga : Rp 200.000, -
Sumber : Jasa Service HP Xiaomi Di Kota Jakarta, harga di atas belum termasuk jasa perbaikan

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas tentang harga service speaker hp xiaomi yang tidak ada suara. Semoga artikel kami kali ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..


EmoticonEmoticon