Friday, 26 October 2018

Cara Mengatasi Nada Notifikasi Yang Hilang Di Hp Android

Blogiseng.web.id - Notifikasi Hp Android Tidak Berbunyi - Bagaimana cara mengatasi nada dering hp android yang hilang ketika ada notifikasi masuk ? Notifikasi hp android tidak bunyi sudah menjadi masalah yang sering terjadi pada smartphone android yang memiliki umur pakai yang tidak sebentar. Masalah nada pemberitahuan tidak berbunyi atau bersuara pada aplikasi seperti bbm,wahatsapp, sms, facebook massenger ataupun aplikasi yang berjalan pada background tentu sangatlah mengganggu bagi setiap para pengguna ponsel android. Untuk itu kita tidak boleh membiarkan hal notifikasi tiba - tiba tidak ada suara atau tidak muncul berlangsung berlarut - larut karena fitur nada notifikasi sangatlah dibutuhkan untuk memberitahukan kepada kita apabila terdapat suatu pemberitahuan yang masuk pada hp android milik kita tersebut.
 
Lantas apa saja yang menjadi penyebab nada dering tidak bunyi di hp android ? Sebenarnya banyak sekali yang menjadi alasan kenapa nada dering tidak bunyi pada ponsel android karena semua itu tergantung pada versi operating sistem android yang terpasang. Walaupun memiliki banyak penyebab pemberitahuan tidak muncul, kita tidak boleh hanya berdiam diri saja jika masalah speaker hp android tidak ada suara saat ada notifikasi masuk tersebut. Sehingga kita patut mewaspadai jika pemberitahuan di notifikasi bar tiba - tiba tidak muncul padahal biasanya smartphone android mampu memperlihatkan notifikasi tersebut secara akurat dan realtime.

Baca Juga:

Cara Mengatasi Sayangnya ZenUI Launcher telah berhenti di hp asus zenfone


Oleh karena itu untuk menghadapi hp android yang error sehingga menimbulkan masalah notifikasi yang tidak bunyi, Smartphone Solution pada kesempatan kali ini ingin mencoba sebuah tips untuk mengatasi nada dering sms tidak berbunyi. Harapan kami, anda dapat membalas suatu pesan yang di dapat dari sms ataupun chat lainnya dengan cepat setelah problem nada dering sms tidak berbunyi tersebut teratasi. Mari langsung saja kita mulai saja pembahasan mengenai cara mengatasi nada sms tidak bunyi yang sering terjadi pada hp maupun tablet android.
cara mengatasi nada sms tidak bunyi
Apabila kita sedang mengalami masalah seperti nada notifikasi bbm, line maupun sms tidak berbunyi ada hal yang perlu untuk kita cermati terlebih dahulu. Sebenarnya pemberitahuan sms atau email tersebut tidak muncul atau berbunyi tersebut terjadi pada salah satu aplikasi android saja atau masalah notifikasi tidak mau bunyi terjadi pada semua aplikasi android yang ada.
Dan jika volume hp android tidak bisa lebih keras maka kita perlu untuk melakukan beberapa hal sebagai berikut ini :

Cara Memperbaiki Notifikasi Android Yang Tidak Berbunyi


1. Notifikasi android tidak berbunyi terjadi pada satu aplikasi tertentu


  • Jika masalah yang anda alami adalah tidak munculnya suara atau pemberitahuan ketika adanya chat masuk pada aplikasi tertentu seperti bbm, whatsapp, line ataupun sejenisnya maka anda dapat memeriksanya pada pengaturan aplikasi tersebut. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa anda sudah mengaktifkan suara ketika ada suatu pemberitahuan yang masuk, untuk menyeting pengaturan aplikasi tersebut anda dapat melakukan dengan cara membuka aplikasi yang dimaksud kemudian buka Setting lalu pilih Notifications.

2. Notifikasi android tidak berbunyi terjadi pada semua aplikasi


  • Namun apabila yang terjadi semua aplikasi tidak dapat memberikan pemberitahuan atau nada pemberitahuan tidak ada suara maka anda perlu untuk memeriksa pada pengaturan notikasi bawaan. Jika anda sudah memastikan mulai dari jenis suara, volume suara, hingga mode diam dan bergetar dalam kondisi aktif namun nada hp android tidak berbunyi maka langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah dengan mematikan ulang ponsel android atau sering kita kenal dengan istilah reboot hp android.

3. Notifikasi hp android masih tidak berbunyi dan telat / tidak merespon


  • Jika kasus yang terjadi adalah notifikasi ponsel android telat dan lambat maka langkah untuk memperbaikinya dengan mengunduh aplikasi dar playstore android yang bernama Push Notifications Fixer. Aplikasi ini dapat digunakan untuk memperbaiki nada notifikasi hp android yang tidak merespon, selain itu aplikasi Push Notifications Fixer juga dapat digunakan untuk mengatur berbagai jenis nada dering untuk notifikasi Android.
Demikian artikel kami pada pertemuan kita kali ini yang baru saja membahas mengenai cara mengembalikan nada dering notifikasi yang hilang di hp android. Semoga tips dari kami kali ini dapat membantu anda yang sedang mengalami masalah seperti diatas, sekian dan terima kasih ..


EmoticonEmoticon