Cara Membuat Border atau Pembatas di Word 2010

Dalam bab ini, kita akan membahas bagaimana cara bekerja di perbatasan dan nuansa di Word 2010. Microsoft Word memungkinkan Anda menempatkan perbatasan pada salah satu atau semua dari empat sisi teks, paragraf, dan halaman yang dipilih. Anda juga dapat menambahkan nuansa yang berbeda ke ruang yang ditempati oleh teks, paragraf, dan halaman yang dipilih. Bab ini akan mengajarkan cara menambahkan salah satu batas (kiri, kanan, atas atau bawah) di sekitar teks atau paragraf atau halaman dan bagaimana menambahkan bayangan yang berbeda kepada mereka.
 

Tambahkan Borders to Text

Berikut adalah langkah sederhana untuk menambahkan batas pada teks atau paragraf.
Langkah 1 - Pilih bagian teks atau paragraf yang ingin Anda tambahkan batasnya. Anda dapat menggunakan salah satu metode pemilihan teks untuk memilih paragraf (s).
Langkah 2 - Klik Tombol Perbatasan untuk menampilkan daftar opsi untuk menempatkan batas di sekitar teks atau paragraf yang dipilih. Anda dapat memilih salah satu opsi yang tersedia hanya dengan mengkliknya.
 
Langkah 3 - Cobalah untuk menambahkan batas yang berbeda seperti kiri, kanan atas atau bawah dengan memilih pilihan yang berbeda dari pilihan perbatasan.
 
Langkah 4 - Untuk menghapus border yang ada, cukup pilih opsi No Border dari pilihan border.
Catatan - Anda dapat menambahkan garis horizontal dengan memilih opsi Garis Horisontal dari pilihan perbatasan . Jika tidak tipe --- (tiga tanda hubung) dan tekan ENTER . Garis horisontal tunggal yang terang akan tercipta antara margin kiri dan kanan.

 

Tambahkan Borders ke Page

Anda dapat menambahkan batas pilihan Anda ke halaman kata dengan mengikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini.
Langkah 1 - Klik tombol Border untuk menampilkan daftar pilihan untuk menempatkan border. Pilih opsi Border and Shading yang tersedia di bagian bawah daftar pilihan seperti ditunjukkan pada gambar di atas. Ini akan menampilkan kotak dialog Border and Shading . Kotak dialog ini dapat digunakan untuk menetapkan batas dan shading di sekitar teks atau batas halaman yang dipilih.
 
Langkah 2 - Klik tab Page Border yang akan menampilkan daftar pengaturan, gaya dan pilihan border apakah border ini harus diterapkan ke keseluruhan dokumen atau hanya satu halaman atau halaman pertama.
Langkah 3 - Anda dapat menggunakan bagian Pratinjau untuk menonaktifkan atau mengaktifkan batas kiri, kanan, atas atau bawah halaman. Ikuti instruksi yang diberikan di bagian pratinjau itu sendiri.
Langkah 4 - Anda dapat menyesuaikan perbatasan Anda dengan mengatur warnanya, lebar dengan menggunakan seni yang berbeda yang tersedia di bawah bagian gaya.
 
Anda bisa memiliki batas yang sama atau bahkan lebih baik seperti yang diberikan di bawah ini.

 

Tambahkan Shades ke Text

Langkah-langkah berikut akan membantu Anda memahami bagaimana menambahkan nuansa pada bagian teks atau paragraf yang dipilih.
Langkah 1 - Klik tombol Border untuk menampilkan daftar pilihan untuk menempatkan border. Pilih opsi Border and Shading yang tersedia di bagian bawah daftar pilihan seperti ditunjukkan pada gambar di atas. Ini akan menampilkan kotak dialog Border and Shading . Kotak dialog ini dapat digunakan untuk menetapkan batas dan shading di sekitar bagian teks atau batas halaman yang dipilih.
 
Langkah 2 - Klik tab Shading ; Tab ini akan menampilkan pilihan untuk memilih isi, warna dan gaya dan apakah border ini harus diterapkan ke paragraf atau sebagian teks.
Langkah 3 - Anda dapat menggunakan bagian Pratinjau untuk mendapatkan ide tentang hasil yang diharapkan. Setelah selesai, klik tombol OK untuk menerapkan hasilnya.
 

Post a Comment for "Cara Membuat Border atau Pembatas di Word 2010"