Cara Tetapkan Tab di Microsoft Word 2010

Pada bab ini, kita akan membahas bagaimana mengatur tab di Microsoft Word 2007/2010/2013. Tab Microsoft Word membantu menyiapkan informasi dengan benar di dalam kolom. Word memungkinkan Anda mengatur tab kiri, tengah, kanan, desimal, atau bar untuk memberi informasi kolumnar. Secara default, Word menempatkan setiap tab 0,5 inci di sepanjang halaman antara margin kiri dan kanan.
S.No Tab & Description
1 Kiri
Teks kiri-kanan pada tab stop dan ini adalah tab default.
2 Pusat
Teks pusat pada tab stop.
3 Kanan
Teks kanan-kanan pada tab stop.
4 Desimal
Menyejajarkan angka pada titik desimal di atas tab stop.
5 Bar
Membuat sebuah bar untuk memisahkan teks.

 

Menetapkan Tab

Berikut adalah langkah-langkah sederhana untuk mengatur pusat dan tab yang tepat dalam dokumen Word. Anda dapat menggunakan langkah-langkah serupa namun tab berbeda untuk menyiapkan tab desimal dan tab bar.
Langkah 1 - Ketik beberapa teks yang ingin Anda gariskan dengan tab berhenti. Tekan tombol Tab hanya sekali di antara setiap kolom informasi yang ingin Anda antre. Saya mengetik tiga baris berikut.
 
Langkah 2 - Pilih jenis tab menggunakan tombol Tab ; Asumsikan tab tengah dan akhirnya pilih paragraf atau paragraf tab yang ingin Anda atur. Selanjutnya klik penggaris di mana Anda ingin tab muncul, tab akan muncul di penggaris tempat Anda mengklik dan bagian teks yang dipilih akan disesuaikan di tengahnya.
Tab Penguasa
Langkah 3 - Sekarang pilih tab kanan menggunakan Tab Button dan klik penggaris di sisi kanan dimana Anda ingin menyelaraskan teks di sisi kanan. Tab yang benar akan muncul di penggaris tempat Anda mengklik dan bagian teks yang dipilih akan benar-selaras.
Set Tab

 

Memindahkan Tab

Anda dapat memindahkan tab yang telah ditetapkan di lokasi tertentu dengan mengikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini.
Langkah 1 - Klik sebelum baris yang ingin Anda ubah pengaturan tab. Seret tanda tab yang tersedia di penggaris ke kiri atau kanan.
Pindahkan Tab
Langkah 2 - Garis vertikal menandai posisinya saat Anda menyeret dan saat Anda mengklik dan menyeret sebuah tab, teks bergerak dengan tab.
Pindah Tab

Post a Comment for "Cara Tetapkan Tab di Microsoft Word 2010"