Cara Menyesuaikan Margin Halaman di Word 2010

Pada bab ini, kita akan membahas bagaimana cara mengatur margin halaman di Microsoft Word 2007/2010/2013. Marjin adalah ruang antara tepi kertas dan teks. Anda dapat mengatur margin kanan, kiri, atas, dan bawah dokumen Anda. Secara default, Word menetapkan semua margin kiri, kanan, atas, dan bawah menjadi 1 inci.
Pada screenshot yang diberikan di bawah ini, saya telah menunjukkan margin atas, kiri dan kanan, jika Anda akan mengetikkan halaman yang lengkap, kata akan meninggalkan margin bawah 1 inci juga.

 

Sesuaikan Margin

Langkah-langkah berikut akan membantu Anda memahami bagaimana mengatur margin untuk dokumen terbuka.
Langkah 1 - Buka dokumen margin yang perlu diatur. Jika Anda ingin margin diterapkan hanya pada bagian dokumen yang dipilih, pilih bagian itu.
Langkah 2 - Klik tab Page Layout , dan klik tombol Margins pada grup Page Setup. Ini akan menampilkan daftar pilihan yang akan dipilih namun Anda harus mengklik opsi Custom Margin yang tersedia di bagian bawah.
Anda juga dapat memilih salah satu margin yang telah ditentukan dari daftar, namun menggunakan opsi margin khusus, Anda akan memiliki kontrol lebih besar terhadap semua pengaturan.

 
Langkah 3 - Anda harus menampilkan Kotak Dialog Halaman seperti yang ditunjukkan di bawah ini di mana Anda dapat mengatur margin atas, kiri, kanan dan bawah di bawah Tab Margin . Pilih opsi Apply to : untuk menerapkan margin pada teks yang dipilih atau dokumen lengkap.

 
Langkah 4 - Jika Anda ingin mengikat dokumen dan ingin menambahkan sejumlah ruang ekstra pada satu sisi untuk mengikat, masukkan jumlah tersebut ke dalam kotak teks Gutter , dan pilih sisi selokannya terpasang dengan posisi Gutter drop- Daftar bawah Setelah mengatur semua nilai yang diinginkan untuk semua margin, klik tombol OK untuk menerapkan margin.

Post a Comment for "Cara Menyesuaikan Margin Halaman di Word 2010"