Menambahkan Header dan Footer di Word 2010

Pada bab ini, kita akan membahas bagaimana menambahkan header dan footer di Microsoft Word 2007/2010/2013. Header dan footer adalah bagian dari dokumen yang berisi informasi khusus seperti nomor halaman dan jumlah halaman, judul dokumen, logo perusahaan, foto, Dll. Header muncul di bagian atas setiap halaman, dan footer muncul di bagian bawah setiap halaman.
 

Tambahkan Header dan Footer

Langkah-langkah berikut akan membantu Anda memahami bagaimana menambahkan header dan footer dalam dokumen Word.
Langkah 1 - Klik tab Insert , dan klik tombol Header atau tombol Footer yang perlu ditambahkan terlebih dahulu. Asumsikan Anda akan menambahkan Header; Saat Anda mengeklik tombol Header, ia akan menampilkan daftar Header bawaan dari tempat Anda dapat memilih salah satu header hanya dengan mengkliknya.
 
Langkah 2 - Setelah Anda memilih salah satu header, itu akan diterapkan ke dokumen dalam mode yang dapat diedit dan teks di dokumen Anda akan tampak redup, tombol Header dan Footer yang muncul pada Ribbon dan tombol Close Header and Footer juga akan muncul di Pojok kanan atas.
 
Langkah 3 - Akhirnya, Anda dapat mengetikkan informasi apa pun yang ingin Anda miliki di header dokumen dan setelah selesai, klik Close Header and Footer untuk keluar dari mode penyisipan header. Anda akan melihat hasil akhir sebagai berikut.
 
Anda bisa mengikuti prosedur serupa untuk menambahkan footer di dokumen Anda.

 

Edit Header dan Footer

Langkah-langkah berikut akan membantu Anda memahami cara mengedit header atau footer yang ada pada dokumen Anda.
Langkah 1 - Klik tab Insert , dan klik tombol Header atau Footer atau apapun yang ingin Anda edit. Asumsikan Anda akan mengedit Header, jadi ketika Anda mengklik tombol Header maka akan muncul daftar pilihan termasuk opsi Edit Header .
 
Langkah 2 - Klik pada pilihan Edit Header dan Word akan menampilkan header yang dapat diedit seperti pada gambar di bawah ini.
 
Langkah 3 - Sekarang Anda dapat mengedit header dokumen Anda dan setelah selesai, klik Close Header and Footer untuk keluar dari mode edit header.
Anda bisa mengikuti prosedur serupa untuk mengedit footer di dokumen Anda.

Post a Comment for "Menambahkan Header dan Footer di Word 2010"