Cara Penetapan Spasi Baris di Word 2010

Dalam bab ini, mari kita bahas bagaimana mengatur jarak baris di Microsoft Word 2007/2010/2013. Jarak baris adalah jarak antara dua baris dalam dokumen Microsoft Word. Anda dapat meningkatkan atau mengurangi jarak ini sesuai kebutuhan Anda dengan mengikuti beberapa langkah sederhana. Bab ini akan menjelaskan bagaimana mengatur jarak antara dua garis sekaligus cara mengatur jarak antara dua paragraf.

 

Jarak antar baris

Berikut adalah langkah sederhana untuk menyesuaikan jarak antara dua baris dokumen.
Langkah 1 - Pilih paragraf atau paragraf yang ingin Anda definisikan spasi. Anda dapat menggunakan salah satu metode pemilihan teks untuk memilih paragraf (s).
Langkah 2 - Klik segitiga Garis dan Paragraf Ayat untuk menampilkan daftar opsi untuk menyesuaikan ruang di antara garis. Anda dapat memilih salah satu opsi yang tersedia hanya dengan mengkliknya.
 

Jarak antar paragraf

Anda juga bisa mengatur jarak antara dua paragraf. Berikut adalah langkah sederhana untuk mengatur jarak ini.
Langkah 1 - Pilih paragraf atau paragraf yang ingin Anda tentukan jaraknya dan klik peluncur Kotak Dialog Ayat yang tersedia di tab Beranda .
Langkah 2 - Klik Sebelum pemintal untuk menambah atau mengurangi ruang sebelum paragraf yang dipilih. Cara yang sama, klik Pemintal Setelah menambah atau mengurangi ruang setelah paragraf yang dipilih. Terakhir, klik tombol OK untuk menerapkan perubahan.
 
Anda dapat menggunakan opsi Line Spacing yang tersedia di kotak dialog untuk mengatur jarak baris seperti yang telah kita lihat pada contoh sebelumnya. Anda bisa mencobanya sendiri.

Post a Comment for "Cara Penetapan Spasi Baris di Word 2010"