Thursday, 8 November 2018

Cara Mereset Hp Xiaomi Tanpa Menghapus Data Dan Aplikasi

Blogiseng.web.id - Reset hp xiaomi - Bagaimana cara mereset hp xiaomi tanpa menghapus data dan aplikasi yang ada pada perangkat tersebut ? Tidak sedikit para pengguna ponsel android khususnya xiaomi, sering kali bertanya apakah reboot akan menghapus semua data yang ada pada ponsel xiaomi yang dimilikinya. Tentu saja "Ya !", untuk itu setiap kali kita akan melakukan reset pengaturan awal untuk mengembalikan ponsel xiaomi seperti semula disarankan agar backup aplikasi android sebelum factory reset. Namun tahukah anda bahwa ternyata masih ada suatu cara reset hp android xiaomi tanpa menghapus aplikasi ?
Mereset smartphone android tanpa menghilangkan data aplikasi ini lebih tepatnya jika kita gunakan untuk mengatasi masalah ponsel yang terlalu banyak menyimpan data di memori internal sehingga mengakibatkan perangkat android menjadi lemot. Untuk melakukan factory reset yang tidak menghapus aplikasi ini caranya cukup berbeda, bukan melalui pengaturan hp melainkan harus masuk ke recovery mode terlebih dahulu. Lantas bagaimana cara masuk recovery mode di hp xiaomi yang kita miliki tersebut ? Meskipun tanpa menghapus data dan aplikasi yang ada di hp xiaomi, restart melalui wipe cache di recovery mode sudah dapat membuat hp xiaomi tersebut seperti menjadi hp android yang baru.

Baca Juga:

Mengenal Apa itu USB OTG android dan apa fungsinya ?


Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami Smartphone Solution akan mencoba memberikan informasi mengenai cara reset ke pengaturan awal tapi aplikasi tidak terhapus di hp xiaomi. Selain untuk menghapus file cache yang tersimpan banyak di internal memori, reset hp xiaomi melalui recovery mode juga dapat digunakan untuk mengatasi layar hp terkunci karena lupa pola dan juga sebagai syarat ketika akan meng-upgrade ROM MIUI hp xiaomi ke versi terbaru. Dan tidak dipungkiri setelah kita melakukan factory reset di handphone xiaomi yang kita miliki tersebut, perangkat android akan menjadi fresh kembali. Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan mengenai cara reset hp xiaomi ke pengaturan awal tapi aplikasi tidak terhapus selengkapnya di bawah ini.
cara factory reset tanpa menghapus data

Berikut ini akan kami sampaikan cara masuk ke recovery mode di semua tipe hp xiaomi agar kita dapat melakukan wipe cache partition dengan langkah - langkah sebagai berikut :

Cara masuk recovery mode di hp xiaomi


1. Cara Masuk Recovery Mode Xiaomi Mi3
  • Cara masuk Recovery Mode Xiaomi Mi3, Tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan selama beberapa saat sampai muncul logo MI
  • Selanjutnya lepas tombol power saja, Tombol Volume Up jangan dilepas sampai Xiaomi masuk di Recovery Mode
  • Selanjutnya pilih bahasa menggunakan tombol volume dan konfirmasi dengan menekan tombol power.

2. Cara masuk Recovery Mode Xiaomi Mi4
  • Cara masuk Recovery Mode Xiaomi Mi4, Tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan selama beberapa saat sampai muncul logo MI, Selanjutnya lepas tombol power saja, Tombol Volume Up jangan dilepas sampai Xiaomi masuk di Recovery Mode
  • Selanjutnya pilih bahasa menggunakan tombol volume dan konfirmasi dengan menekan tombol power.

3. Cara masuk Recovery Mode Xiaomi Redmi Note, Note 4G
  • Cara masuk Recovery Mode Xiaomi Redmi Note, Note 4G, Tekan dan tahan tombol Volume Down + Power Secara bersamaan sampai masuk ke Recovry Mode.


Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas tentang cara melakukan wipe cache partition di hp xiaomi. Semoga langkah - langkah di atas dapat memberikan manfaat untuk kita semua ..


EmoticonEmoticon