Thursday, 8 November 2018

Solusi Hotspot Portable Xiaomi Tidak Bisa Diaktifkan

Blogiseng.web.id - Hotspot portable error - Bagaimana cara mengatasi hotspot xiaomi yang tidak bisa diaktifkan ? Tidak bisa tethering hotspot di hp android merupakan salah satu masalah yang sering terjadi pada sebuah smartphone, baik itu pada hp samsung, asus, oppo smartphone hingga hp android xiaomi sekalipun. Meskipun hp xiaomi terbilang memiliki fitur portable hotspot yang lebih lengkap dibanding ponsel android lainnya karena dapat berbagi dengan kode QR, masalah hotspot xiaomi tidak terdeteksi terkadang juga terjadi pada perangkat tersebut. Dengan hotspot portable hp xiaomi yang tidak bisa hidup tersebut, tentu akan membuat kita tidak bisa tethering atau berbagi koneksi internet pada hp android lainnya.
Memang jika kita membahas mengenai hotspot portable hp xiaomi bermasalah terdapat berbagai macam jenisnya, mulai dari hotspot xiaomi tidak terdeteksi, hotspot xiaomi tidak bisa dihidupkan / tidak mau on sampai dengan tethering hotspot portable hp xiaomi sering mati sendiri. Meskipun masalah hotspot hp xiaomi yang error tersebut banyak sekali sering kali penyebab portable hotspot hp android yang tidak berfungsi adalah karena adanya masalah pada software ataupun hardware dari perangkat android tersebut. Lantas bagaimanakah solusi tethering & hotspot portable hp xiaomi yang tidak bisa hidup tersebut ? Meskipun jarang sekali digunakan, jangan biarkan masalah hp android tidak bisa tethering koneksi internet ke perangkat lain ini terjadi terlalu lama pada smartphone yang kita miliki.


Baca Juga:

Cara mudah mengatasi masalah autentifikasi wifi di hp android

 

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini, kami Smartphone Solution akan mencoba berbagi tips untuk memperbaiki hotspot ponsel android yang tidak dapat digunakan tersebut. Jadi jika kita sedang mencoba untuk menghidupkan portable hotspot di hp xiaomi namun hotspot portable tidak mau menyala meskipun sudah di tekan tombol on berkali - kali maka jangan ragu untuk mencoba tips kami kali ini. Meskipun sebuah cara yang sederhana namun langkah - langkah di bawah ini akan membuat portable hotspot hp android berfungsi kembali. Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara setting pengaturan hp xiaomi agar hotspot portable dapat dihidupkan di bawah ini.
cara mengatasi hotspot xiaomi tidak bisa diaktifkan

Meskipun kami mengetahui bahwa untuk mengaktifkan hotspot portable di hp xiaomi adalah suatu hal yang sudah kita ketahui. Namun tidak ada salahnya jika sebelum kita mulai membahas cara memperbaiki tethering hotspot android yang tidak bisa hidup maupun sering mati sendiri, alangkah lebih baiknya jika kita memastikan pengaturan / setting portable hotspot di hp xiaomi tersebut terlebih dahulu. Untuk itu mari kita lihat langkah - langkah untuk mengaktifkan hotspot xiaomi mi4 sebagai berikut :
  1. Pertama - tama masuk ke menu setelan
  2. Setelah itu pilih Hotspot pribadi (portable hotspot) dan aktifkan
  3. Kemudian masuk ke "Atur hotspot portabel" dan isi nama hotspot yang kita inginkan pada kolom SSID
  4. Untuk mengamankan hotpsot hp xiaomi kita supaya tidak bisa digunakan oleh sembarangan orang, atur keamanan dengan pilih pada bagian keamanan kemudian klik WPA2 PSK
  5. Masukan sandi keamanan sesuai yang kita inginkan
  6. Pada pilihan Pita AP, pilih Pita 2,4 GHz. Pita ini memiliki jangkauan yang lebih jauh
  7. Dan sekarang hotspot portabel di hp android xiaomi siap digunakan

Akan tetapi jika kita menggunakan cara di atas masih membuat hotspot hp xiaomi masih tidak berfungsi maka coba lakukan menggunakan cara memperbaiki "portable hotspot android not working" selanjutnya.
 

Cara memperbaiki wifi hotspot yang error


  1. Pastikan hotspot Hp Xiaomi yang kita miliki sudah diaktifkan dengan pengaturan seperti di atas
  2. Kemudian pada ponsel android lainnya, buka pengaturan tethering & portable hotspot
  3. Cari jaringan yang tersedia, klik nama jaringan tersebut dan masukkan sandi hotspot yang sudah kita atur sebelumnya
  4. Setelah itu pastikan ponsel android tersebut dapat terhubung di pengaturan hotspot Hp Xiaomi yang kita miliki untuk melihat daftar perangkat yang menggunakan hotspot hp xiaomi tersebut
  5. Lakukan pada 2 smartphone android berbeda dengan cara tersebut
  6. Akan tetapi apabila jika masih saja redmi note 4x tidak bisa hotspot, maka matikan hp xiaomi tersebut terlebih dahulu
  7. Lalu buka setelan hotspot portabel dan ganti SSID dan password hotspot Xiaomi tersebut. Sedangkan Pita AP jangan di rubah
  8. Selanjutnya kita coba kembali bagaimana hasilnya

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas tentang masalah penambatan usb tidak bisa dicentang sehingga hotspot portable tidak bisa aktif. Semoga pertemuan kita kali ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua sehingga kita bisa melakukan chatting whatsapp menggunakan koneksi internet perangkat android lain, sekian dan terima kasih ..


EmoticonEmoticon