Saturday, 6 October 2018

Cara mudah mengatasi masalah autentifikasi wifi di hp android

Blogiseng.web.id - Cara mudah mengatasi masalah autentifikasi (authentication problem) wifi di hp android  - HP android kini sudah mampu menjadi salah satu sistem operasi yang paling populer di dunia, banyak orang yang memilih hp dengan sistem android dikarenakan hp android sangat user firendly, mudah digunakan, fitur yang lengkap serta dukungan aplikasi yang sangat banyak.
Dengan terus berkembangnya sistem android, hp kini bukan hanya digunkaan untuk saling kirim pesan melalui sms atau pun untuk menelopon, namun hp kini sudah dapat digunakan untuk berbagai keperluan layaknya sebuah komputer portable yang bisa di bawa ke mana-mana.
Salah satu fitur penting yang paling banyak digunakan adalah fitur untuk terhubung ke jaringan internet, dengan tersedianya fitur ini membuat pengguna bisa akses internet melalui hp, baik untuk bermain game, download maupun untuk browsing atau berselancar.
mengatasi masalah autentikasi wifi android

Berkaitan dengan koneksi jaringan internet, ada 2 cara yang bisa dipilih, bisa menggunakan quota dari data seluler atau bisa juga menggunakan jaringan wifi, tapi untuk mengakses internet secara gratis dan cepat yang paling bagus adalah menggunakan wifi.
Ada banyak kelebihan ketika internetan di hp android menggunakan jaringan wifi, selain gratis dan cepat, hp juga tidak akan mudah panas dan baterai akan lebih awet.
Namun ketika hp android di hubungkan ke wifi terkadang bisa muncul masalah, salah satu masalah yang sering dialami oleh pengguna android adalah masalah autentifikasi wifi, masalah ini menyebabkan hp tidak mau terhubung ke jaringan wifi.

Cara mudah mengatasi masalah autentikasi wifi di hp android

Untuk anda yang kebetulan sering menggunakan jaringan wifi masalah autentikasi bisa jadi pernah anda alami, masalah seperti ini biasanya muncul ketika perangkat wifi yang biasa anda gunakan mengganti password, sehingga hp android anda menjadi tidak mau konek padahal sebelumnya terhubung dengan baik.Masalah ini bisa muncul di semua merk hp android baik, oppo, asus, samsung, advance, xiaomi dan merk hp lainnya. Oleh karena itu jika anda mengalami masalah autentikasi wifi, maka solusinya adalah mengganti password wifi  yang biasa anda gunakan untuk login ke wifi tersebut.
Untuk mengganti pssword WLAN / Wifi di hp android anda sebenarnya sangat mudah, namun bisa saja letak pengaturan di beberapa merk hp sedikit berbeda.
Saya akan jelaskan pendekatan standar saja agar apapun merk hp anda baik itu xiaomi, oppo, vivo asus, samsung dan merk hl lainnya bisa menggunakan cara ini.
Langkah-langkah mengganti password wifi adalah sebagai berikut:
1. Aktifkan hp android anda, lalu gulir / tarik notifikasi Statusbar ke bawah > kemudian Cari icon Wifi / WLan, seperti gambar berikut:
pengaturan wifi-untuk mengatasi masalah autentikasi wifi
Silahkan klik icon wifi / wLan dan tahan agak lama hingga anda masuk ke pengaturan jariingan Wifi / wlan tersebut.
2. Pada halaman pengaturan wifi, biasanya anda akan melihat daftar nama jaringan wifi aktif,
klik pada nama jaringan wifi yang bermasalah dengan masalah autentikasi, lalu tekan tombol Lupakan, agar password yang sebelumnya diseting  untuk jaringan tersebut terhapus.
3. Setelah itu klik lagi nama jaringan wifi yang bersangkutan, anda akan diminta untuk memasukan ulang password. silahkan masukan password wifinya dengan benar.
Jika password yang dimsukan salah maka hp tidak akan bisa terhubung ke wifi dan masalah autentikasi wifi akan muncul kembali.
Jika tidak tau passwordnya silahkan minta password ke pengelola jaringan wifi yang bersangkutan.

Backlink:



EmoticonEmoticon