Mengatasi Lag (just a sec) setiap kembali ke Layar Home Xiaomi MIUI 7 & 8

Blogiseng.web.id - Satu lagi permasalahan dari hp xiaomi yang benar-benar bikin jengkel penggunanya, permasalahan ini terkadang muncul di beberapa hp xiaomi yang menggunakan miui 7 dan 8, permasalahan muncul berupa tampilan loading screen bertuliskan just a sec... / wait a minute / tunggu sebentar  setiap kali kembali ke halaman home xiaomi.
Saya sendiri belum mengalaminya walaupun xiaomi redmi note 4 saya menggunakan MIUI 8, namun menurut kabar permasalahan ini sering muncul ketika pengguna menggunakan aplikasi, lalu setiap aplkikasi di close dan hp menuju halaman home akan muncul lag lemot pada layar dengan tulisan just a sec..., juga ketika tombol back atau tombol home di tekan, tidak jarang layar just a sec muncul.
solusi mengatasi masalah lag just a sec... layar home xiaomi
Permasalahannya tidak seberapa namun benar-benar bikin jengkel pengguna, dikarenakan setiap kali kembali atau membuka tampilan utama hp xiaomi atau layar hole, pengguna terpaksa harus menunggu beberapa detik sampai layar home terbuka.
Permasalahan ini kabarnya bug dari bawaan sistem miui xiaomi, karena kita ketahui bahwa sistem android yang digunakan oleh xiaomi adalah sistem android hasil customisasi yang selanjutnya dikembangkan sendiri, bahkan sistem android xiaomi kabarnya sudah memodifikasi setingan pengelolaan memory sesuai dengan yang mereka harapkan. Bisa jadi ini yang membuat permasalahan lag just a sec....setiap kali menuju layar home, baik ketika menutup aplikasi, menekan tombol back atau menekan tombol home itu sendiri.


Baca Juga:

3 Tips mengatasi error pada kamera xiaomi (can't connect to camera)

 

Mengatasi Lag (just a sec) setiap kembali ke Layar Home Xiaomi  MIUI 7 & 8

Permasalahan tersebut sebenarnya sangat mudah untuk di atasi, tapi sayangnya masih banyak pengguna yang belum mengetahuinya, oleh karena itu di artikel kali ini saya akan coba uraikan beberapa cara bagaimana mengatasi xiaomi lag just a sec setiap kali kembali ke layah home xiaomi.Jika anda pengguna xiaomi dan anda mengalami permasalahan di atas untuk mengatasi masalah ini anda bisa coba beberapa solusi di bawah ini:

1. Aktifkan opsi pengembang pada hp xiaomi anda, caranya:

  • Masuk ke halaman setelan atau pengaturan atau settings,
  • Scroll ke bawah pilih menu tentang ponsel /  about cell phone
  • {ada halaman tentang ponsel, cari dan tap sebanyak 7 kali pada menu versi miui) sampai muncul notifikasi anda sudah menjadi pengembang.
  • Kembali ke halaman pengaturan, pilih menu  additional settings / setelan tambahan
  • Scroll ke bawah kemudian cari menu developer option / opsi pengembang, jika anda menemukannya berarti anda sudah mengaktifkan opsi pengembang pada perangkat xiaomi anda. lanjut...
2, Silahkan masuk ke halaman opsi pengembang3. di halaman opsi pengembang, silahkan scroll ke bawah cari menu Jangan simpan kegiatan / Don't keep activities, pastikan menu ini dalam ke addan mati.
4. Masih di halaman opsi pengembang/developer option, sekarang cari menu pengoptimalan memori / memory optimization, pastikan pilih Off atau High, kalo saya sih memilih High. setingan ini dulu saya gunakan untuk mengatasi lag pada kamera xiaomi. ternyata sekaligus bisa mengatasi  masalah lag pada layar home, karena saya sendiri tidak pernah mengalaminya.
Silahkan restart xiaomi anda, seharusnya dengan cara di atas bisa membuat hp xiaomi anda berjalan normal, terutama ketika menuju layar homen (just a sec...) tidak akan lagi anda temui.
Semoga cara di atas bisa Mengatasi Lag (just a sec) setiap kembali ke Layar Home Xiaomi  MIUI 7 & 8 milik anda.

Post a Comment for "Mengatasi Lag (just a sec) setiap kembali ke Layar Home Xiaomi MIUI 7 & 8"