Saturday, 6 October 2018

3 Tips mengatasi error pada kamera xiaomi (can't connect to camera)

Blogiseng.web.id - Salah satu masalah yang terkadang muncul di perangkat xiaomi adalah masalah pada kamera, salah satunya seperti terjadi pada kamera xiaomi redmi note 4 lemot yang pernah saya alami, kamera sangat lelet atau sangat lamban sekali, bahkan terkadang membuat perangkat nge hang, sehingga perlu di nyalakan ulang (restart).
Namun untungnya permasalahan pada kamera yang lemot di hp xiaomi redmi note 4 ada solusinya, yaitu dengan mengupdate rom ke versi terbaru.
Selain permasalahan kamera lemot, satu lagi permasalahan yang sering terjadi pada kamera xiaomi, yaitu kamera mati dan tidak mau menyala atau tidak terbuka gelap sama sekali dengan munculnya pesan kesalahan / error : can't connect to camera atau tidak dapat terhubung ke kamera, biasanya masalah ini terjadi pada kamera depan xiaomi.
Permasalahan pada kamera xiaomi yang mati tidak mau menyala, biasanya salah satu penyebabnya adalah pengguna melakukan flashing rom atau melakukan update rom ke versi terbaru dan rom yang digunkan tidak cocok, namun bisa juga kamera mati karena kerusakan perangkat kamera di hp yang digunakan.
Beberapa kasus perangkat yang kebetulan kameranya tidak mau menyala atau mati, bisa diatasi dengan beberapa cara, namun cara ini kemungkinan tidak akan bisa bekerja jika penyebab kamera mati dikarenakan hardware atau perangkat kamera di hp rusak.

Tips mengatasi error pada kamera xiaomi (can't connect to camera)

Untuk anda yang kebetulan mengalami error pada perangkat xiaomi anda dengan error can't connect to camera, tips berikut barangkali bisa anda coba untuk memulihkan kamera hp xiaomi anda:

1. Hapus cache & data pada aplikasi kamera 

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk mengatasi kamera tidak mau menyala adalah dengan melakukan penghapusan pada data kamera, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
a. Buka halaman settings / setelan
b. Klik opsi Installed apps / aplikasi terinstal
c. Lalu cari dan klik pada aplikasi camera / kamera untuk masuk ke halaman info aplikasi
d. Kemudian silahkan klik tombol clear data dan clear cache
e. Silahkan lakukan restart dan coba lagi kamera depan hp xiaomi anda
Beberapa kasus cara ini bisa mengatasi kamera xiaomi yang error can't connect to camera.

2. Flashing rom (upgrade / downgrade)

Jika cara pertama masih belum bisa mengatasi permasalahan pada kamera perangkat xiaomi anda, maka anda bisa menempuh cara kedua ini yaitu dengan melakukan update atau downgrade rom hp xiaomi lewat flashing atau aplikasi updater jika bisa.
Jika Anda mengalami kamera error setelah flashing, maka kemungkinan besar rom yang anda gunakan tidak cocok atau banyak bug, untuk mengembalikan kamera agar kembali normal salah satunya adalah dengan melakukan downgrade ke rom sebelumnya.
Jika cara kedua ini masih belum bisa mengatasi kamera di hp xiaomi anda, kemungkinan lainnya adalah perangkat kamera di hp xiaomi anda bisa jadi bermasalah atau rusak.

3. Bawa ke service center xiaomi terdekat.

Ini adalah langkah terakhir jika di langkah kedua masih belum bisa mengatasi kamera di hp xiaomi anda, kemungkinan besar perangkat hardware hpnya bermasalah.Solusinya adalah dengan menggantinya, atau setidaknya anda harus memastikan bahwa memang ada kerusakan kamera, dengan cara menghubungi service center terdekat.
Demikian tentang


Backlink:



EmoticonEmoticon