Monday, 12 November 2018

Cara Mencari Hp Xiaomi Hilang Tidak Aktif

Blogiseng.web.id - Mencari hp android yang hilang - Bagaimana cara mencari hp xiaomi yang hilang dalam keadaan mati ? Memang tidak mudah untuk melacak hp xiaomi dalam keadaan mati yang hilang baik itu karena terjatuh, lupa menaruh ataupun hilang karena dicuri orang lain. Dengan menggunakan bantuan gps maupun google maps kita memang dapat mengetahui dimana lokasi hp android yang hilang tersebut namun apabila smartphone xiaomi yang kita miliki dalam keadaan tidak aktif tentu tidak akan dapat kita melacak lokasi hp xiaomi tersebut. Tentu sudah kita ketahui bahwa untuk mengetahui posisi hp atau cek posisi hp xiaomi yang dicuri baik itu menggunakan google maps maupun akun gmail syarat utamanya adalah kondisi ponsel android dalam keadaan hidup / tidak mati.
Namun tahukah anda, salah satu kelebihan yang ada pada smartphone android asal tiongkok ini mampu di lacak lokasi hp meskipun ponsel xiaomi dalam keadaan mati atau off. Hal ini dikarenakan pada hp xiaomi terdapat layanan Mi Cloud yang mampu mengetahui posisi hp xiaomi yang hilang walaupun dalam keadaan tidak diaktifkan. Yang terpenting disini, kita harus mengetahui terlebih dahulu akan cara mengaktifkan find device xiaomi agar dapat menemukan hp xiaomi yang dicuri tersebut. Jadi dengan adanya layanan Mi Cloud di hp xiaomi, kita tidak perlu repot - repot mengingat ingat nomer imer ataupun email yang ada pada smartphone android xiaomi yang kita miliki.

Baca Juga:

Cara memindahkan ( Export / import) data kontak di hp xiaomi dengan mudah




Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami Smartphone Solution akan mencoba memberikan tips untuk mencari hp xiaomi yang hilang tanpa menggunakan gps. Sebenarnya untuk mengetahui lokasi hp android dapat menggunakan bantuan nomer telepon ataupun aplikasi pelacak hp yang hilang. Akan tetapi jika kita mencoba untuk melacak ponsel android yang hilang lewat nomer handphone namun kondisi smartphone tersebut dalam keadaan tidak hidup atau mati maka cara mencari smartphone android yang hilang tersebut tidak akan berhasil. Maka dari itu, mari langsung saja kita simak ulasan mengenai cara menemukan hp android xiaomi yang hilang meskipun handphone tidak dihidupkan selengkapnya pada artikel di bawah ini.
cara melacak hp xiaomi yang hilang dalam keadaan mati

Seperti yang sudah kami sampaikan pada ulasan di atas bahwa untuk melacak hp xiaomi yang hilang kondisi ponsel off ini menggunakan layanan Mi Cloud. Layaknya google maps, hp xiaomi yang hilang tersebut akan ditampilkan dalam bentuk peta lokasi dari layanan Mi Cloud agar hp xiaomi yang kita miliki tersebut lebih mudah untuk terdeteksi. Jadi kita tidak perlu risau apabila ponsel android xiaomi dalam keadaan mati malah dicuri atau hilang karena dengan adanya layanan Mi Cloud ini dapat dipastikan kita bisa 90% menemukan keberadaan smartphone android tersebut.
cara mencari hp xiaomi yang hilang

 

Cara melacak hp xiaomi yang hilang dalam keadaan mati


Sebelum kita memulai untuk mencari hp xiaomi yang hilang dan nomer tidak dapat dihubungi tersebut, pastikan terlebih dahulu jika kita memiliki akses masuk ke akun xiaomi yang hilang dan sebelumnya kita sudah mengaktifkan menu Find My Device pada hp android xiaomi yang hilang tersebut. Berikut langkah - langkah untuk mengetahui letak hp xiaomi yang hilang dalam keadaan mati yang perlu untuk kita lakukan, diantaranya :
  1. Pertama - tama langkah yang perlu untuk kita lakukan agar dapat mengetahui lokasi hp xiaomi yang hilang adalah dengan masuk ke halaman web Mi Cloud pada alamat >> "www.i.mi.com"
  2. Setelah itu akan muncul tampilan halaman menu Mi Cloud seperti di bawah ini yang menandakan bahwa kita sudah masuk pada laman mi cloud tersebut.
    mencari hp xiaomi yang hilang
  3. Selanjutnya tekan "Masuk Dengan Akun Mi" untuk masuk pada halaman mi colud tersebut.
  4. Kemudian akan tampil menu "Login" dan kita tinggal mengisikan data - data login akun yang sudah kita buat sebelumnya. Namun jika kita belum pernah membuat akun tersebut maka kita tinggal pilih "Create Account" untuk mengisikan data yang ada.
  5. Apabila kita sudah dapat masuk pada laman Mi Cloud tersebut maka akan terdapat menu "Cari Perangkat / Find Device", kita tinggal pilih menu tersebut untuk memulai mencari hp xiaomi yang hilang.
    mencari hp xiaomi yang hilang
  6. Langkah berikutnya Mi Cloud akan melacak lokasi hp xiaomi yang hilang tersebut secara otomatis meskipun keadaan ponsel xiaomi dalam kondisi mati ataupun hidup.
  7. Terakhir, secara otomatis smartphone android xiaomi yang hilang tersebut akan muncul pada map mi cloud. Agar lebih jelasnya, kita dapat melihatnya pada gambar berikut ini.
    mencari hp xiaomi yang hilang

Note:
  • Apabila lokasi ponsel xiaomi yang kita miliki tidak muncul, klik menu "Locate Device"

Berikut ini akan kami berikan sedikit informasi mengenai fitur yang ada pada Mi Cloud tersebut, diantaranya :Penjelasan Fitur Mi Cloud
1. Noise
  • Apabila kita lupa akan meletakan hp android xiaomi yang kita miliki tersebut maka fitur "Noise" ini akan sangat membantu. Hal ini dikarenakan pada fitur "Noise" ini memiliki fungsi untuk membuat hp xiaomi yang hilang menjadi berdering.

2. Lost Mode
  • Jika kita kehilangan hp android xiaomi yang didalamnya terdapat file - file penting yang bersifat pribadi, kita dapat mengamankan perangkat android xiaomi tersebut menggunakan fitur "Last Mode". Perlu untuk kita ketahui bahwa fitur yang satu ini mempunyai kelebihan untuk mengunci hp xiaomi dari jarak jauh. Selain itu, kita juga akan mendapatkan pemberitahuan apabila ponsel xiaomi yang hilang tersebut telah diganti kartu simnya oleh si pencuri.

3. Wipe Device
  • Fitur yang satu ini berfungsi untuk menghapus file atau data pada smartphone xiaomi yang hilang. Jadi apabila di dalam hp xiaomi yang hilang memiliki file atau data yang penting, maka dengan mengaktifkan fitur ini data yang kita miliki akan aman tanpa diketahui oleh orang lain.

Demikian tutorial mengenai cara mencari hp xiaomi yang hilang dan ponsel dalam keadaan tidak aktif tersebut yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Jika kita sudah mengetahui lokasi ponsel xiaomi yang hilang milik kita tersebut, maka alangkah lebih baiknya jika kita secepatnya untuk mencari ke lokasi yang sudah ditampikan pada layar mi cloud tersebut, sekian dan terima kasih


EmoticonEmoticon