Cara Mengatasi GPS Xiaomi Mi3 Tidak Berfungsi

Blogiseng.web.id - Gps tidak akurat  - Bagaimana cara mengatasi gps hp xiaomi tidak berfungsi ? Pertama - tama sebelum kita membahas lebih jauh mengenai gps tidak bisa menemukan lokasi pada ponsel xiaomi mi3, alangkah lebih baiknya jika kita mengenal lebih dahulu tentang definisi GPS. Global Positioning System atau yang sering kita kenal dengan GPS adalah sebuah fitur yang ada pada perangkat android untuk mengetahui lokasi seseorang melalui gps ataupun lokasi dengan cara melihat titik koordinat pada satelit yang dihungkan pada google maps di ponsel xiaomi yang anda miliki. Oleh sebab itu fungsi gps pada handphone android mempunyai peranan yang sangat penting, selain untuk menentukan lokasi aplikasi gps juga dapat digunakan untuk melacak hape yang hilang.
Sebenarnya fungsi gps adalah untuk menyampaikan informasi mengenai posisi, kecepatan, dan waktu secara cepat dan akurat dimanapun anda berada tanpa memperhitungkan status cuaca dengan sistem penentuan posisi berdasarkan titik koordinat gps. Jika gps xiaomi mengalami kerusakan atau error maka akan secara otomatis gps pada android tidak akan berfungsi dan yang sering dialami ialah gps tidak akurat. Oleh karena itu ketika akurasi gps pada smartphone android tidak tepat maka akan muncul masalah gps di hp xiaomi tidak bisa menemukan lokasi. Untuk itu diperlukan setting agar gps di handphone xiaomi menjadi lebih akurat dan dapat digunakan kembali seperti sedia kala.

Baca Juga:

Cara mudah backup / restore kontak dan data aplikasi di hp xiaomi

 

Oleh karena itu kita jangan menyepelakan jika gps hp android xiaomi redmi anda tidak berfungsi. Dengan melihat fungsi gps pada diatas, smartphone solution pada kesempatan kali ini akan mencoba berbagi tutorial cara memperbaiki gps android yang tidak berfungsi. Untuk itu mari langsung saja kita simak cara mengatasi gps error di android xiaomi mi3 yang akan kita bahas selengkapnya di bawah ini.
cara mengatasi gps hp xiaomi tidak berfungsi
Namun sebelum anda memastikan bahwa gps di hp xiaomi yang anda miliki itu tidak dapat berfungsi karena tidak bisa untuk mencari maupun lock titik koordinat lokasi pada aplikasi google map, anda perlu untuk memastikan beberapa hal sebagai berikut :
  • Ponsel xiaomi memiliki kuota untuk mengkoneksikan gps dengan jaringan internet.
  • Anda sudah mengetahui cara mengaktifkan gps pada hp android melalui menu pengaturan atau setting.
  • Pastikan anda sudah mengetahui cara menggunakan google map dan kerusakan bukan berasal dari google maps hp android tidak berfungsi tersebut.

Untuk itu langsung saja kita bahas cara memperbaiki gps android yang tidak berfungsi tanpa root, sebagai berikut :

Solusi mengatasi GPS hp xiaomi mi3 yang tidak berfungsi


  1. Pertama - tama matikan Handphone Xiaomi anda.
  2. Pastikan kondisi smartphone sudah benar - benar dalam keadaan mati total, setelah itu lepas semua Simcard yang ada di hp xiaomi anda.
  3. Setelah itu hidupkan kembali handphone xiaomi anda tanpa adanya Simcard.
  4. Jika kondisi mesin sudah hidup, maka akan ada Notifikasi Prompt Lokasi Access dari Google, setelah itu Pilih  Ya.
  5. Langkah selanjutnya adalah reboot xiaomi anda, namun ketika xiaomi anda sudah dalam keadaan mati maka pasang kembali dahulu simcard yang anda lepas sebelumnya.
  6. Setelah itu hidupkan hp xiaomi anda dan periksa kondisi gps pada handphone apakah sudah dapat digunakan atau belum.

Jika GPS Xiaomi Mi3 anda masih belum akurat dan tidak tepat dalam mencari lokasi tujuan, maka coba cara sebagai berikut :


  1. Pertama - tama masuk pada menu pengaturan atau setting.
  2. Setelah itu klik Additional settings.
  3. Kemudian pilih pada pilihan menu Privacy.
  4. Pilih Location.
  5. Aktifkan High accuracy.
  6. Done.

Cara memperbaiki gps hp xiaomi yang tidak bisa lock lokasi yang kita cari :


  1. Pilih Settings >> About phone.
  2. Tap MIUI version beberapa kali hingga muncul tulisan No need, you are already a developer.
  3. Kembali ke menu Settings.
  4. Pilih Additional settings >> Developer options.
  5. Matikan Allow mock locations (untuk MIUI8, pilih nothing pada Select mock location app).
  6. Done.

Demikian artikel kami pada kesempatan kali ini yang membahas tentang cara mengatasi masalah gps pada hp xiaomi. Semoga artikel kami kali ini dapat mambantu kita jika mengalami masalah karena hp xiaomi hilang dalam kondisi tidak aktif, sekian dan terima kasih ..

Post a Comment for "Cara Mengatasi GPS Xiaomi Mi3 Tidak Berfungsi"