Saturday, 6 October 2018

Tips penting membeli power bank (PB) agar anda tidak menyesal!

Blogiseng.web.id - Smartphone android memang dikenal sebagai salah satu smartphone yang cukup menguras baterai, namun belakangan banyak product android yang melengkapinya dengan kapasitas baterai yang besar, tapi pada kenyatannya kapasitas baterai yang besar terkadang tidak bisa menjadi solusi bahwa daya perangkat smartphone yang digunakan awet dan tahan lama.
Ada banyak faktor kenapa hp android mudah sekali baterainya terkuras, beberapa diantaranya bisa disebabkan oleh sistem yang kurang stable serta banyak bug, tapi yang paling umum karena penggunaan yang berlebihan dalam jangka waktu yang lama.
Seiring penggunaan hp android yang cukup intent jelas daya yang tersedia terkadang menjadi masalah, sehingga banyak pengguna yang berusaha bagaimana caranya baterai hpnya bisa terisi kembali dengan cara praktis, tapi untungnya saat ini ada alternatif yang cukup bagus untuk mengatasi baterai hp yang mudah terkuras, salah satunya adalah dengan menggunakan power bank.
Tips penting membeli power bank asli dan berkualitasn
Power bank adalah alat khusus pengisi daya  yang memiliki kemampuan menyimpan daya listrik, daya listrik dari power bank tersebut bisa digunakan untuk mengisi baterai hp sama halnya seperti melakukan charging langsung.
Sampai saat ini, ada banyak sekali merk power bank yang dijual dipasaran, tapi sayangnya antara power bank yang satu dengan power bank lainnya kualitasnya berbeda-beda, ada yang memiliki kualitas baik, ada juga yang kualitasnya jelek, bahkan banyak juga power bank palsu alias kw.
banyaknya jenis merk power bank yang berjual dipasaran tentu saja akan membuat konsumen kesulitan untuk memilih power bank yang benar-benar berkualitas dan bagus.
Oleh karena itu salah satu cara agar anda mendapatkan power bank berkualitas dan asli setidaknya anda harus tau karakteristiknya.

Tips penting membeli power bank (PB) yang original, berkualitas dan bagus 

Berikut adalah beberapa tips yang bisa anda jadikan tolak ukur ketika anda berniat ingin membeli power bank untuk hp android anda.Tips membeli power bank asli berkualitas dan bagus.

1. Pilih Power bank dengan merk yang sama dengan hp anda

Saat ini ada banyak sekali pabrikan hp yang sekaligus memproduksi power bank dengan merk yang sama, jika memang ada merk power bank yang diproduksi oleh pabrikan yang sama dengan smartphone yang anda gunakan, serta memiliki merk yang sama, maka prioritaskan untuk membeli power bank merk tersebut.Power bank dengan merk yang sama dan diproduksi oleh pabrikan yang sama setidaknya akan bisa menyesuaikan dengan smartphone dengan merk yang sama.

2. Pilih power bank dengan kapasitas s x di atas baterai hp anda

Tips yang kedua untuk membeli power bank yang berkualitas adalah upayakan untuk memilih power bank yang kapasitasnya 2 kali kapasitas baterai hp yang anda gunakan.Power bank seperti ini akan bisa anda gunakan 2 kali bertutur-turut untuk mengisi daya baterai smartphone anda, sehingga kehadirannya akan sangat membantu anda mengatasi baterai hp yang mudah habis.
Misalnya, jika anda memiliki smartphone dengan kapasitas baterai 2000mAh, maka sebaiknya anda  membeli powerbank dengan kapasitas di atasnya, seperti 5000mAh sehingga logikanya anda bisa mengisi baterai dua kali dari satu powerbank.

3. Pilih power bank yang memiliki fitur over charging protection & shorcut circuit protection

Ada kalanya pengisia baterai power bank tidak sempat kita kontrol akhirnya kebablasan, daya sudah penuh namun power bank masih tersambung ke hp, jika power bank tidak dilengkapi pitur over charging protection, maka daya akan terus mengisi walaupun kapasitas baterai perangkat sudah penuh. ini bisa menyebabkan over charging.Memang kebanyakan hp saat ini baterainya sudah dilengkapi dengan over charging protection, akan sangat baik jika diimbangi dengan power bank yang memiliki fitur serupa sehingga aliran pengisian daya akan terhenti ketika kapasitas baterai perangkat sudah penuh.
Selain itu pastikan memilih power bank yang memiliki fitur shortcut circuit protection untuk menghindari terjadinya over heating pada saat pengisian daya.

4. Perhatikan jenis cell power bank

Jenis cell atau penyimpan daya yang dimiliki oleh power bank akan menentukan awet tidaknya power bank tersebut, oleh karena itu pastikan memilih power bank dengan jenis cell yang baik seperti Japan Cell, Samsung Cell, Sanyo Cell dll.
 

5. Perhatikan keaslian atau originalitas power bank

Yang kelima yang juga sangat penting adalah memperhatikan orginalitas power bank yang ingin anda beli. pastikan bahwa power bank tersebut memang asli dan bukan tiruan.Untuk mengetahui asli tidaknya power bank salah satu caranya adalah dengan mengguncangnya, jika terdengar bunyi maka kemungkinan besar power bank tersebut KW.
Yang kedua cek juga tulisan nomor seri atau informasi produk, jika melekat di body seperti di logam casing power bank dan bukan ditempel maka di kertas maka sudah dapat dipastikan power bank tersebut kemungkian original.
Karena Powerbank palsu biasanya menggunakan stiker kertas untuk menjelaskan informasi produk, nomor produk, jenis atau tipe, dan merek produk.
Itu lah artikel tentang 5 tips penting membeli power bank yang berkualitas dan bagus, semoga dengan artikel di atas anda memiliki informasi tambahan yang dapat anda gunakan sebagai pertimbangan ketika ingin membeli power bank.


Backlink:


EmoticonEmoticon